Jemput Aspirasi, Bupati Hendrajoni Janjikan Perbaikan Jalan di Lengayang

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Pessel — Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni meminta masyarakat untuk segera melaporkan jalan yang rusak, sehingga akan segera diperbaiki.

Menurut Hendra jalan kabupaten yang masih rusak atau tidak layak agar segara dilaporkan kepada Dinas Pekerjaan Umum atau langsung kepadanya.

“Jadi kalau masih ada jalan di Lengayang ini yang masih rusak, tidak layak dilalui segera lapor ke Pemda agar segara ditangani” ujarnya saat memberi arahan pada Silahturahim, Ramadhan Tim I yang diketuai langsung Bupati.

Bupati turut memaparkan sejumlah agenda pembangunan daerah 2017, khususnya yang berlokasi di Kecamatan Lengayang, dihadapan jemaah Mesjid Jabal Nur, Bukit Lintang, Nagari Kambang, Lengayang, Rabu, (31/05).

Tahun 2017, sejumlah proyek penting dibangun. Salah satunya menurut Bupati adalah pembangunan Pasar Semi modern, Kambang, yang akan menelan anggaran Rp. 9 milyar.

“Anggaran tersebut Rp. 6 milyar dari APBN, sisanya APBD” sebutnya.

Untuk kesekian kalinya, Hendrajoni kembali menegaskan komitmennya pulang kampung membangun Kabupaten Pessel, supaya Pessel maju dan sejahtera.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Saya pulang kampung ingin mengabdi, membangun Pessel dari Siguntur hingga Lunang, tidak untuk mencari kaya, saya hiba melihat kondisi masyarakat yang masih terpuruk, terbelit kemiskinan” ujarnya.

Hendrajoni memaparkan bahwa sejumlah program prorakyat terus digulirkan.

“Kita akan bedah 1000 rumah, warga yang tidak punya tempat tinggal yang layak wajib kita bantu, itu tugas pemerintah, termasuk kaum cacat, kita fasilitasi, kita berdayakan mereka sehingga hidup secara layak” tuturnya.

Tim I Silahturahim Ramadan turut dihadiri Ketua TP PKK Lisda Rawdha III,  juga diikuti sejumlah kepala OPD, seperti Kepala Diknas Zulkifli, Kepala DPU Era Sukma Munaf, Kadis PSDA Doni Gusrizal, Kepala BPKD Suhendri, Kepala Bappedalitbang Yoski Wandri.

Disamping Asisten Pemerintahan Gunawan, Kabag Pemerintahan Hadi Susilo, Kabag Umum, Alwis Darwis, Kabag Kesra Andi Syafinal, Kabag Humas, Wendi, Kabag Kesbangpol, Dailipal dan sejumlah rombongan.

Terlihat hadir Anggota DPRD Pessel Darwiadi, Ketua DPD Muhammadiyah, Zamzainir,  dan sejumlah walinagari di Kambang.

Sebelumnya, Tim I dan masyarakat berbuka bersama bertempat di Rumah Dinas Camat Lengayang. [Wen]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.