Kunker di Jerman, Gubernur Sumbar Tawarkan Investasi Energi Terbarukan

986
Rombongan Gubernur Sumbar meninjau pabrik pembuat turbin pembangkit listrik di Jerman. poto Ist.

JURNAL SUMBAR | Jerman – Dalam kunjungan kerjanya ke Jerman, Gubernur Sumbar berkesempatan menawarkan kerjasama dan investasi di sektor energi terbarukan kepada MAN Diesel & Turbo di Oberhausen, Jerman, Senin 9 Oktober 2017.

Dikatakan Irwan Prayitno, saat ini kebijakan kelistrikan nasional memungkinkan swasta untuk ikut investasi di sektor ini. “Ada potensi geo termal, mikrohidro, dan biogas yang bisa dikerjasamakan,” ujar Gubernur Irwan dalam jurnal kunkernya yang dirilis Humas Setdaprov Sumbar.

“Terhadap ajakan kami, Senior Wakil Presiden Pemasaran & Kontrak Power Generation Turbomachinery, salah satu divisi dari perusahaan MAN Diesel & Turbo Armin Haller didampingi stafnya Holger Kube dan Frederico Marques, pihaknya fokus pada produksi turbin dan mesin pembangkit listrik,” papar Irwan.

Ditambahkan, Perusahaan MAN Diesel & Turbo sudah banyak bekerjasama dengan Indonesia, ntara lain dengan PLN, PT PINDAD dan PT PUSRI.

Selain pertemuan, rombongan juga diajak keliling melihat pabrik pembuatan aneka turbin dan mesin pembangkit listrik. Pabrik MAN di Oberhausen adalah yang tertua. Sudah 250 tahun mereka berproduksi.

Usai mengunjungi pabrik turbin MAN Diesel & Turbo, rombongan yang didampingi Dhani Eko Wibowo dan Suprapto dari KBRI Berlin dan Ibnu Prispermana serta Lucky Artha El Saud dari KJRI Frankfurt, mengunjungi pabrik mobil pemadam kebakaran di Duisburg, Jerman.

Selama di Jerman, sudah diagendakan beberapa pertemuan dalam rangka penanaman modal dan investasi. Antara lain di Dusseldorf, Oberhausen, Duisburg, dan Muenchen. rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here