Diminta Perantau, Wabup Arrival Boy Berpakaian Adat Minang di Sumbar Expo 2017

2418

JURNAL SUMBAR | Batam – Pegelaran Sumbar Expo di Batam yang berlangsung sejak 9-12 Nopember 2017 berjalan sukses dan lancar.Di balik suksesnya Sumbar Expo, para perantau berharap agar pejabat di Sumbar berpakaian adat di setiap ivent acara.

Tentu saja, harapan untuk menggunakan pakaian adat diberbagai event akan memberikan pelajaran dan pemahaman kepada generasi muda untuk mengenal budaya daerah Sumbar. Jadi, tak salah jika para perantau memberikan kritikan soal itu.

Tak ayal, Wabup Sijunjung, Arrival Boy bersama istri Nyonya Ria Arrival Boy pun berpakaian adat layaknya anak daro jo marapulai. Ini pula agaknya membuat stand pameran Pemkab Sijunjung menjadi stand terbaik di Sumbar Expo 2017.

Apalagi ketika penutupan Sumbar Expo, Wabup Arrival Boy didaulat bernyanyi berpakaian adat bersama
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abid. Sayangnya, Wagub Sumbar tidak berpakaian lengkap minang. Meski begitu tetap memberikan nuansa dan kesan bagus bagi pengunjung yg hadir ketika itu.

Wabup Sijunjung, Arrival Boy, Senin (13/11/2017) kepada Jurnal Sumbar pun tak menapik harapan perantau minang agar pejabat Sumbar ditiap ivent untuk selalu berpakaian adat.

“Ya, perantau minang berharap agar kita untuk selalu berpakaian adat tiap ivent. Sebab, waktu ke waktu tentunya perkembangan dunia dan globalisasi yang semakin terus berubah akan membutuhkan kesiapan kita agar terus berkreasi guna mempertahankan budaya kita dari waktu ke waktu,” sebut Arrival Boy, yang bangga berpakaian Adat. Saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here