Tim Safari Ramadhan Semen Padang Kunjungi Masjid Syuhada Agam

676

JURNAL SUMBAR | Agam – Tim Safari Ramadhan (TSR) dari Semen Padang yang bergabung dengan TSR Pemprov Sumatera Barat, pada Minggu (27/5/2018), melakukan kunjungan ke Masjid Syuhada, Nagari Duo Koto, Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumbar.

TSR Semen Padang ini dipimpin Komisaris, Khairul Jasmi yang didampingi Hardi Andri (staf Humas), Satrio (staf CSR), dan Oktaveri (Humas).

Pada kesempatan itu TSR Semen Padang menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta kepada pengurus masjid, dan disaksikan Gubernur Irwan Prayitno, Wakil Bupati Agam, dan Trinda Farhan Satria.

Komisaris Semen Padang Khairul Jasmi mengatakan, pada tahun ini selain mengunjungi masjid/mushalla di lingkungan perusahaan, TSR Semen Padang juga bergabung dengan TSR Pemprov Sumbar yang dipimpin Gubernur.

“Ini merupakan bentuk sinergi Semen Padang dengan pemerintahan untuk bersama-sama bersilaturrahmi dan menjalin komunikasi dengan masyarakat di daerah-daerah di Sumatera Barat. Di samping itu juga untuk meningkatkan kepedulian kepada syiar keagamaan tidak hanya di lingkungan perusahaan (ring 1), tapi juga di daerah di luar ring 1,” kata Khairul, kepada wartawan usai kegiatan Safari Ramadhan.

Gubernur Irwan Prayitno pada kunjungan TSR itu mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan, terutama terhadap orang yang datang ke daerahnya. “Jaga lingkungan, jangan sampai ada orang yang datang dan bertindak aneh-aneh di wilayah kita. Dan, saya yakin masyarakat Sumbar sudah berada pada tingkat pemahaman Islam yang benar,” kata Irwan Prayitno.

“Kata kuncinya adalah Islam itu adalah rahmatan lil’alamin,” tambah Gubernur, yang pada kesempatan itu menyerahkan bantuan Rp 20 juta untuk Masjid Syuhada. Turut dalam rombongan gubernur di antaranya, Asisten Administrasi Umum, Nasir Ahmad, Kabiro Humas, Jasman, Kepala Dinas Sosial, Abdul Gafar, dan para pejabat Pemprov lainnya. rls/kj

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here