Tingkatkan Silaturahmi, Satlantas Tanah Datar Buka Bersama dengan Anak Yatim

245

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Buka bersama (Buber) dengan rekan wartawan, anggota Lantas Polres Tanah Datar, anak yatim dan keluarga bertujuan meningkatkan silaturahmi dan indahnya berbagi.

Demikin dijelaskan Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Yulandi Rusadi kepada jurnalsumbar.com, Kamis (6/6/2018) usai buber di rumah makan cepat saji Mak Sari, Simpurut Batusangkar.

Dengan Buber, sebut Kasat Yulandi Rusadi yang akrab dipanggil Pak Oong akan terbina hubungan silaturahmi dan persahabatan akrab di antara rekan wartawan dan  satuan lantas, sehingga kedua peofesi ini akan bersinergi dalam menciptakan aktivitas lalu lintas yang aman di Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Disamping itu, diundangnya anak yatim, sebut Yulandi Oong karena  ingin berbagi dengan anak yatim yang perlu mendapat perhatian dari sesama. “Anak yatim yang kita undang khusus wanita berjumlah 20 orang dari Panti Asuhan Aisyiah Muhamadiyah Lima Kaum dibawah asuhan Mustafa Akmal Dt Sidi Ali, SH, MH selaku Ketua Muhammadiyah Cabang Kecamatan Lima Kaum,” tutur Yulandi Oong.

Seterusnya, Kasat Lantas Yulandi Oong, mengharapkan dengan Buber bersama anak yatim tentu kita akan memperoleh  berkah dan pahala dari Allah SWT. “Usai berbuka,kita atas nama satuan lantas dan keluarga menyerahkan bingkisan bantuan untuk belanja hari raya, sehingga anak yatim bisa berhappyria bersama anak lain seumurnya di hari fitri itu,” ucap Kasat Pak Oong.

Dalam kesempatan itu, Kasat Yulandi memberikan kejutan kepada anggotanya, Dayat yang berulang tahun dengan melaksanakan tiup lilin, sekaligus kepala disiram dengan air yang membuat pengunjung terkesima sekaligus merupakan tontonan gratis yang menghibur. (H Bakhtiar Danau)

FOTO – Kasat lantas Yulandi ‘ Oong ‘ Rusadi dan Keluarga berheppi ria bersama anak yatim Panti Asuhan Aisyiah Muhamadiyah  Limokau – haji Bakhtiar