Didaulat Jadi Narasumber P4GN, Dandim Irvan Yusri Siap Berantas Narkoba

602

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0310/SSD (Sawahlunto Sijunjung Dharnasraya), Letkol Inf Irvan Yusri, SIP mengatakan bahwa akar permasalahan narkoba berawal dari gaya hidup dan kesulitan ekonomi.

“Ada orang menggunakan narkoba karena life style atau gaya hidup, dengan narkoba dia merasa lebih dari yang lain. Ada juga karena kesulitan ekonomi, karena dengan iming-iming untung besar sehingga terlibat dalam peredaran narkoba,” kata Irvan Yusri saat jadi narasumber Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Hotel Ombilin, Sawahlunto, Senin (1/10/ 2018).

Dalam acara yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sawahlunto itu, Irvan mengatakan, untuk menekan angka penyalahgunaan narkotika tentu tidak akan efektif jika hanya difokuskan pada langkah penindakan.

“Saya melihat upaya ini sebagai salah satu langkah bijak untuk mencegah maraknya peredaran narkoba melalui pendekatan persuasif, karena dengan ini masyarakat akan memahami bahaya dan kerugian yang ditimbulkan jika mengkonsumsi, terlebih lagi mengedarkan segala jenis narkoba,” ucap Dandim.

Menurut Irvan, bahaya bahan adiktif yang terdapat dalam narkoba akan berdampak negatif yang mengakibatkan hilangnya akal sehat. “Banyak para pencandu narkoba untuk mendapatkan barang haram rela mencuri barang berharga untuk menukarkan dengan narkoba yang diinginkan,” terangnya.

Untuk itu, Irvan mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan informasi penyalahgunaan narkoba kepada BNN, kepolisian. “Beritahu saya siapapun pelakunya, walaupun dia tentara, polisi, siapapun dia kita berantas narkoba di Sawahlunto ini,” tegas Dandim.

“Harapannya dari kegiatan ini, kelompok masyarakat dapat menjadikan referensi dalam menimba wawasan dan dimanfaatkan secara optimal, serta dapat di implementasikan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, beragama, berbangsa dan bernegara, agar sehat fisik, mental dan sosial tanpa narkoba,” tambahnya. saptarius/rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here