Sungai Nyalo Heboh, Syaiful Efendi Hilang Terbawa Arus Sungai

1504

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Seorang Warga Kampung Sungai Nyalo, Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudik, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan hilang terbawa arus sungai pada Rabu, 14 November 2018 kemarin sekitar pukul 13.00 WIB.

Warga yang diketahui bernama Syaiful Efendi (48) itu diduga terbawa arus saat sedang membawa Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mesin pengerjaan kegiatan Nagari saat menyeberangi Batang Sungai.

Kalaksa BPBD Pessel, Herman Budiarto mengatakan, saat kejadian debit air sungai sedang tinggi sehingga Syaiful tidak kuat menahan terjangan air yang kemudian menghanyutkannya.

“Diduga ia hilang karena tidak bisa menahan keseimbangan tubuh karena BBM yang dibawanya,” katanya.

Mengetahui peristiwa tersebut, warga yang berada di lokasi lantas melaporkan hilangnya Syaiful ke BPBD dan Polsek Batang Kapas. Mendapati laporan dari warga, Herman menyebut langsung melakukan pencarian pada malam harinya.

“Pencarian sudah kita lakukan sejak 20.30 WIB kemarin. Dan sampai siang hari ini (Kamis) belum juga membuahkan hasil,” sebut dia.

Pencarian Syaiful dilakukan dengan menyisiri sungai menggunakan sebuah perahu karet dan sejumlah petugas dari BPBD.

Lanjutnya Wali Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiak, Ulil Amri Membenarkan salah satu warganya terseret air sungai dalam mengantarkan BBM kemaren.

Dalam Kondisi tersebut Pemuda di bantu warga setempat Berupaya mencari Korban menyisiri sepanjang aliran sungai saat korban menyeberanginya,hingga saat ini korban belum ditemukan. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here