Tingkatkan Promosi Wisata, Wako Deri Asta Minta Pelaksanaan TdS Dievaluasi

748

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Walikota Sawahlunto Deri Asta melepas start etape 2 Tour de Singkarak 2018 di kawasan Lapseg pada Senin (5/11/2018) dengan rute Sawahlunto-Dharmasraya.

Sebelum pelepasan start, Deri mengatakan perlu beberapa evaluasi terhadap pelaksanaan iven internasional ini sehingga di tahun mendatang bisa memberi efek lebih bagi Sawahlunto.

“Karena tujuannya adalah promosi wisata dengan gaung internasional maka di tahun depan harus lebih banyak jalur jalan Sawahlunto yg dilalui oleh peserta TDS,” ujar Deri.

Dengan demikian akan semakin banyak spot-spot menarik di kota ini yang bisa disaksikan dan terpromosikan. Semakin banyak jalur yang dilewati TDS juga akan berimbas pada lebih banyak badan jalan yang diperbaiki.

Adi Ikhtibar Ketua DPRD Kota berpendapat senada. Ia berharap di tahun mendatang Sawahlunto harus menjadi tempat menginap peserta dan official TDS, dengan demikian iven ini akan memberi lebih banyak kontribusi bagi masyarakat Sawahlunto.

Sementara untuk pengamanan pelaksanaan TDS kali ini Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo mengerahkan 200 personilnya. haikal/saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here