Buka Musrenbang, Wawako Erwin Yunaz Apresiasi Semangat Kebersamaan Masyarakat Lampasi

684

JURNAL SUMBAR | Payakumbuh –
Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lampasi Tigo Nagari, di aula kantor camat, Senin pagi (18/2).

Musrenbang dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Anggota DPRD dari Lampasi Syafrizal dan Mawi Etek
Staf Ahli Wali Kota Ruslayetti, Kadis Perkim Marta Minanda, Kadishub Adrian, Kadinsos Idris, Kadisnaker Wal Asri, Kadis Ketahanan Pangan Edvidel Arda, Kepala Bappeda Ifon Satria, Camat Lampasi Tigo Nagari David Bachri, Unsur Muspika, Lurah, Ketua LPM, Fasilitator Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, dan masyarakat Lampasi Tigo Nagari.

Dalam sambutannya, Erwin mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat Lampasi dalam menyambut pembangunan Kota Payakumbuh. “Melalui Musrenbang juga dibangun kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat. Kami apresiasi semangat kebersamaan dan mendukung pembangunan masyarakat Lampasi yang begitu luar biasa,” tuturnya.

Erwin mengatakan, Pemko sudah menganggarkan porsi untuk infrastruktur sebesar 25 persen dari APBD tahun ini. “Sesuai dengan amanat Permenkeu sudah dipenuhi dan akan didistribusikan secara merata ke semua kecamatan,” ucapnya.

Erwin menekankan agar setiap program pembangunan mesti sejalan dengan visi dan misi Kota Payakumbuh. Ia juga menyinggung tentang ikon kota yang baru, City of Randang. Ikon ini diyakini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat.

“Baru-baru ini sudah ada MoU Business to Business dengan pengusaha Arab Saudi. Insya Allah pengusaha randang kita akan mengirimkan 20 ton randang ke sana. Ini tentu butuh bahan baku berupa cabe, kelapa, dan komoditas pertanian lainnya yang akan menggerakkan ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPRD Payakumbuh YB. Datuak Parmato Alam menyampaikan pihak DPRD selama ini telah membangun hubungan yang sinergis antara legislatif dan eksekutif. “Tanpa sinergitas itu, tak mungkin APBD Payakumbuh tepat waktu sehingga pembangunan pun berjalan dengan baik,” tuturnya.

Sebagai pimpinan DPRD, Datuak Parmato selalu menginstruksikan kepada semua anggota DPRD untuk hadir pada kegiatan-kegiatan Musrenbang di daerahnya masing-masing. “Karena ini terkait dengan fungsi anggaran dan pengawasan anggota dewan itu sendiri,” ucapnya.(Ridho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here