Safari Jumat, Ini Pesan Kapolsek Sumpurkudus

195

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak hanya sukses dalam membagun kantor Mapolsek termegah bantuan pribadi Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang Prakarsai “Buya” Prof Syafi’i Ma’arif, sosok Kapolsek Sumpurkudus, Iptu Mulyadi, SH juga pandai membawakan diri di tengah masyarakat dan kuat agamanya.

Bahkan saban minggu ia melakukan safari Jumat dan menyambangi masjid yang ada di wilayahnya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Tak percaya?

Nah, tengok saja pada Jumat (22/2/2019) sebelum khatib naik mimbar di Masjid Babul Khairat, Simpang SPBU Kumanis, serta merta mantan Sat Reskrim ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para jamaah jum,at di yang hadir.

Selain soal kamtibmas, Mulyadi juga mengajak warga untuk dapat mensukseskan Pemilu 2019 dan supaya bisa menggunakan hak pilihnya dan agar tidak golput.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat tidak langsung cepat percaya terhadap berita-berita hoax. “Nah, kalau ada informasi jangan cepat percaya dan klarifikasi dulu kepada pihak tertentu, contoh nya Polri / Polsek Sumpurkudus dan mari kita menjadi polisi di tengah keluarga / famili kita sendiri,” kata Mulyadi.

“Contohnya sampaikan kepada anak-anak kita tertiblah berlalulintas, jangan menghujat orang lain, jangsn melangar hukum dan sebagainya. Mari kita sama-sama mengawasi generasi muda dengan bahaya Narkotika. Kalau ada anak kita, tetanga kita yang sudah kecaduan Narkoba cepat laporkan kepada Polri atau pihak lain nya, biar kita cari solusinya, contoh kita lakukan Rehabilitasi di Padang, semuanya gratis selama enam bulan di panti tersebut, Polri umumnya, dan Polsek Sumpurkudus bersedia mempasilitasinya, di tunggu kapan saja,” pesan kapolsek dalam safari Jumatnya. saptarius