Grand Final Sukses, Nurrahma Aqila dan M Arief Kurnia Dinobatkan Jadi Duta GenRe Sijunjung 2019

466

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa! Program yang diusung Dinas PPKB Sijunjung dibawah kepemimpinan Rina Defita Eka Putri sukses menyelenggarakan pemilihan Duta GenRe untuk ketigakalinya. Tak percaya?

Tengok saja pada penyelenggaraan Grand Final Pemilihan Duta GenRe Sijunjung, yang dilaksanakan pada Sabtu hingga Minggu (2-3/3/2019) dinihari di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Sumatera Barat itu.

Dari 98 peserta yang menfaftar berhasil menjaring 36 peserta masuk Grand Final Pemilihan Duta GenRe. Pada puncak acara yang dibuka Bupati Sijunjung diwakil Wabup Arrival Boy itu juga dihadiri Ketua DPRD Sijunjung, Yusnidarti dan unsur Forkopimda dan beberapa pimpinan OPD, staf ahli Syahrial termasuk Kabag Humas Jasril juga hadir pada malam Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2019.

Dari Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2019 yang diikuti 36 peserta itu berhasil memilih masing-masing 10 finalis dan kemudian mengerucut masing-masing lima peserta putra-putri.

Pada Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2019 dari hasil uji yang dilakukan empat orang penilai, yakni Diana (Dosen UI), Hayati, SKM (Dinas KB), Murni (Dinas KB) dan Didi serta Wabup Arrival Boy dan juga Ketua DPRD Yusnidarti, setelah memberikan sejumlah pertanyaan para peserta Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2019 itupun sukses menjawab pertanyaan meski ada diantara mereka agak lupa dengan pertanyaan yang dilontarkan para juri.

Alhasil, Nurrahma Aqila dan Muhammad Arief Kurnia dinobatkan sebagai Winner Duta GenRe Sijunjung 2019. Nurrahma Agila merupakan siswi SMAN2 Sijunjung yang juga anak dari Syahrial (staf ahli Pemkab Sijunjung) Sedangkan Muhammad Arief Kurnia sendiri siswa SMAN Sijunjung.

Sementara menduduki posisi Rener Up 1 dan 2 putra-putri, masing-masing diraih Arig Rasyid, Yolanda Sugara dan Defriyan serta Zhofira. Sebagai putri dan putra Talenta diraih, Siti Nur Anisa Putri dan Zetrijal. Sedangkan peserta pavorit direbut Yona dan Sidiq serta peserta Foto Genit direbut Hardianto Malayu dan Agnessa.

Tak hanya itu, pada Grand Final Duta GenRe Sijunjung 2019 tersebut juga berhasil memilih Pebri Rahmatul Imhlas dan Khaira Vina sebagai Motivator. Duta GenRe Persahabatan diraih Nofri Angga dan Tri Agustina (SMK 1 Sijunjung dan SMAN 2 Sijunjung) serta Public Speaking diraih Arig Rasyid dan Salshabila keduanya dari SMAN 2 Sijunjung.

Pada akhir acara itupun ditandai dengan pemasangan selempang dan pemberian uang pembina dan hadiah lainnya yang telah disediakan pihak pelaksana kegiatan Pemilihan GenRe 2019.

Meriah dan heboh, itulah suasana grand final Pemilihan Duta Genre Sijunjung. Bahkan ratusan pengunjung tumpah pada malam grand final Pemilihan Duta Genre Sijunjung yang diikuti 18 pasang peserta yang ada di Kabupaten Sijunjung itu.

Benar-benar meriah, usai pemsembahan sirih cirano kegiatan dilanjutkan dengan aneka tari dan musik yang dipersembahkan para peserta grand final Pemilihan Duta Genre Sijunjung.

Para penari peserta grand final Pemilihan Duta Genre Sijunjung itu pun berhasil mencuri perhatian pengunjung. Bahkan Wabup Arrival Boy dan Ketua DPRD Sijunjung, Yusnidarti dan undangan lainnya sempat terkesikma menyaksikannya.

Kepala Kepala Dinas PPKB Sijunjung Rina Defita Eka Putri, selaku menyebutkan kegiatan tersebut dimulai sejak 13-15 Februari 2019 (pendaftaran), bahkan yang mendaftar mencapai 98 peserta.

“Penguman finalis 18 Februari 26 Februari teknical metting tanggal 1-2 dan di karantinakan di Hotel Bukik Gadang dan malam grand final, masuk finalis 36 (18 pasang) dan mereka yang terpilih mewakil dan menjadi Duta Sijunjung Genren Tingkat Sumbar,” sebut Rina dalam upaya membina anak remaja dari program PPKB.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin diwakili Wabup Arrival Boy, menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya Pemilihan Duta GenRe Sijunjung untuk ketigakalinya dilaksanakan secara formal. saptarius/adv