Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri VIII 2019, Sumbar Rangking Enam Nasional

1630

JURNAL SUMBAR | Padang – Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno menutup secara resmi Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri VIII 2019 yang dilaksanakan di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, Minggu malam 10 Maret 2019

Ajang Kejurnas Karate Inkanas Piala Kapolri ke VIII tahun 2019 berlangsung sukses dan Kontingen Inkanas Sumbar berhasil memperoleh peringkat enam besar dalam perolehan 35 medali dengan rincian 4 emas, 11 perak dan 20 perunggu. Hal ini cukup membanggakan, karena dari 1.199 atlet yang berasal dari berbagai provinsi se-Indonesia, akhirnya Inkanas Sumbar bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Gubernur menyampaikan, bahwa pencapaian ini merupakan suatu prestasi yang cukup baik bagi Pengurus Daerah (Pengda) Inkanas Sumbar dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkanas Piala Kapolri VIII 2019 yang dilaksanakan di GOR Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat yang dilaksabakan pada 8-10 Maret 2019.

Dalam sambutannya Gubernur memberikan apresisasi dan selamat kepada pemenang dan bagi yang kalah haruslah menjadi motivasi dengan harapan agar kedepan harus lebih banyak berlatih supaya bisa menjadi pemenang. Namun semua itu adalah proses yang harus dilalui bagi setiap perguruan Inkanas.

“Untuk yang menang janganlah menjadi sombong, selanjutnya bagi yang kalah janganlah menyesal, ini adalah momentum untuk belajar maju kedepan. Kalah adalah ibarat kemenangan yang tertunda,” ujar Irwan Prayitno yang juga sebagai Ketua Umum Pengda Inkanas Sumbar.

“Oleh karena itu setelah Kejurnas ini janganlah berhenti untuk berlatih guna menyongsong pertandingan berikutnya yang sudah menanti,” imbau Irwan.

Selanjutnya Irwan menyampaikan, bahwa Kejurnas ini disamping ajang unjuk prestasi namun yang teroenting adalah juga wahana bersilaturahim sesama karateka Inkanas se Indonesia, disamping ajang salint berbagi informasi demi kemajuan Inkanas kedepan.

Gubernur Sumbar Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang sudah mempersiapkan acara ini, termasuk kepada KONI dan Dispora, terkhusus kepada Kepolisian Daerah Sumbar beserta seluruh jajarannya yang tiada lelah mengawal keamanan dan kenyamanan penyelenggaraan Kejurnas, mulai dari pembukaan sampai penutupan.

Gubernur lebih lanjut mengajak seluruh atlet dan peserta dari luar Sumbar untuk tidak segera pulang cepat-cepat ke daerahnya masing-masing, sebelum terlebih dahulu menikmati indahnya wisata dan enaknya kuliner di ranah Minangkabau.

Berikut rincian perolehan medali sepuluh besar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkanas Piala Kapolri VIII 2019.
1. Sumatera Utara 23 emas 14 perak 17 perunggu, 54 mendali,
2. Jawa Barat 18 emas 7 perak 21 perunggu, 46 medali
3. DKI Jakarta 11 emas 20 perak 12 perunggu, 43 medali,
4. Jawa Timur 6 emas 7 perak 10 perunggu, 23 medali,
5. Sulawesi Selatan 6 emas 5 perak 6 perunggu, 17 medali,
6. Sumatera Barat 4 emas 11 perak 20 perunggu, 35 medali,
7. Riau 3 emas 2 perak 5 perunggu, 10 medali,
8. Kepulauan Riau 3 emas 0 perak 5 perunggu, 8 medali,
9. Aceh 2 emas 1 perak 4 perunggu, 7 medali dan
10. Jambi 2 emas 0 perak 4 perunggu, 6 medali.

(Biro Humas Setda Prov Sumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here