RSUD Sijunjung Peduli Berbagi Bantu Warga Kurang Mampu

1744

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Luar biasa. Ternyata Rumah Sakit Umum Daerah Sijunjung (RSUD) Sijunjung, Sumatera Barat tak hanya sertamerta hanya melayani pasien dalam pengobatan. Tapi, RSUD Sijunjung yang di direkturi dr Diana Oktavia,SpPD juga peduli dan berbagi dengan warga kurang mampu.

Hal itu dibuktikan dengan dibukanya RSUD Sijunjung Peduli. “Oh ya, RSUD Sijunjung Peduli, berbagi hadir dari rasa empati petugas terhadap keluarga pasien yang menunggui pasien di RSUD Sijunjung,” kata Direktur RSUD Sijunjung dr Diana Oktavia,SpPD didampingi Lusi Ria Juita, AMd.Kep, pada awak media Selasa (30/4/2019).

“Dimana keluarga pasien merupakan poin penting bagi proses kesembuhan pasien. Pengisian lemari RSUD Sijunjung berbagi dibantu oleh OPD se Kabupaten Sijunjung yakni berupa sarapan pagi dan makan siang yang terjadwal setiap harinya,”terang dokter Diana.

Selain itu, kata Diana, RSUD Sijunjung berbagi juga memiliki program membantu pasien yang tidak memiliki kartu BPJS. RSUD Sijunjung Peduli ini dananya berasal dari infak, sedekah dan zakat petugas RSUD Sijunjung serta donatur lainnya.

“Saat ini RSUD Sijunjung Peduli telah membantu pembiayaan tiga orang pasien. Besar harapan kami, masyarakat dapat bersama2 saling membantu melalui program RSUD Sijunjung berbagi dengan menjadi donatur dan mengirimkan ke rek. Bank Nagari 0702.0210.01439-2 an. Tim Pengelola Dana RSUD Sijunjung,”tambah Lusi Ria Juita, AMd.Kep.

“Ini salahsatu upaya RSUD Sijunjung Peduli dan Berbagi dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit dan kepedulian terhadap pengunjung dan pasien yang kurang mampu,”tambah dr Diana Oktavia,SpPD. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here