Berjalan Baik dan Lancar, Tokoh Agama: Pemilu di Pessel Juga Tanpa Kecurangan

219

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tokoh agama Pesisir Selatan, Abdul Hakim menilai, secara umum pelaksanaan Pemilu 2019 di Pessel, Sumbar berlangsung dengan lancar, aman, jujur dan adil, serta transparan dan demokratis. Ia juga mengatakan, tidak ada kecurangan di daerah tersebut selama Pemilu 2019 berlangsung.

“Dari hasil evaluasi kami, dapat disimpulkan bahwa Pemilu 2019 di Pessel berjalan secara baik dan lancar, tanpa ada kecurangan. Meski ada rumor yang mengatakan Pemilu curang, tapi kami tidak menemukan bukti-bukti adanya kecurangan tersebut,” jelas Abdul Hakim, Sabtu (18/05/2019)

Sejak pemungutan suara pada 17 April 2019 hinga saat ini, sambung Abdul Hakim, adanya kebakaran kotak suara di Kantor Camat Tarusan, namun sebelum terjadi kebakaran, formulir C1 sudah didapat oleh KPPS dan para penyelenggara pemilu lainnya, namun kasus kebakaran tetap akan diungkap oleh pihak Polres Pessel

Ia juga mengimbau kepada warga untuk tidak ikut-ikutan melakukan aksi ke Pusat, karena menurutnya hal tersebut tidak perlu. Ia menyarankan warga agar bisa mengisi Ramadhan dengan memperbanyak amal dan berkah. (Rega Desfinal)