Bupati Hendrajoni Bantu Rumah Tahfidz Qur’an Habibah Tapan Rp25 Juta

223

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, H. Hendrajoni, SH, MH pimpin Tim I Safari Ramadhan di Masjid Alfurqan Tebing Tinggi Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Senin (13/5/2019).

Hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah, sejumlah kepala dinas, direktur RSUD M. Zein Painan, Kabag Kesra Setda Pessel.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Hendrajoni menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk Rumah Tahfidz Qur’an Habibah Tapan, yang diterima secara simbolis oleh Pimpinannya Ovi Sanggar Diana, S.Ag.

Selain memberikan bantuan untuk rumah tanfiz Qur’an bupati, juga memberikan bantuan kepada masjid Alfurqan sebesar Rp 25 juta.

Menurut bupati, pada awalnya tim hanya menyediakan bantuan sebesar Rp 7.500.000,-, namun karena mendengarkan keluhan yang disampaikan Ketua pengurus masjid H. Rafli Al, bahwa masjid memiliki utang sebesar Rp 30 juta maka bantuan diubah menjadi Rp 25 juta.

“Karena masjid memiliki utang, maka bantuan ditambah menjadi Rp 25 juta,” kata Bupati Hendrajoni.

Bupati saat itu juga memberikan bantuan kepada anak yatim sebanyak 63 orang, terdiri 33 orang anak yatim di masjid Alfurqan dan 30 orang anak yatim yang ada pada rumah tanfiz Habibah, serta memberi bantuan untuk garim masjid.

Dalam sambutannya bupati, mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk mempererat silaturahmi.

“Mari kita pererat hubungan silaturahmi dan rapatkan barisan kembali untuk membangun secara bersama,” kata bupati.

Kata bupati, Pemilu sudah usai siapa pun yang terpilih mari dukung bersama dan jangan ada lagi saling hujat dan fitnah. (Rega Desfinal)