Di Sijunjung, Wagub Nasrul Abit: Mari Rajut Kembali Tali Silaturrahim

269

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk bersatu kembali pasca Pemilu 2019

” Pemilu sudah selesai. Mari kita rajut kembali tali silaturahim,” kata Nasrul Abit dalam pesan safari Ramadhan di Masjid Nurul Falah Jorong Taratak Malintang Nagari Limokoto Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Jumat (17/5/2019).

Dihadapan Bupati Yuswir Arifin dan rombongan serta jamaah, Wagub yang didampingi Asisten III, Nasir Ahmad, Kadis Pariwisata, Oni Yulfian, Kadis Kelautan dan Perikanan, Yos Meri, Kabag di Biro Bintal Setdaprov, Karimis, serta anggota lainnya, menyebutkan berbeda pilihan dalam alam demokrasi merupakan hal yang biasa.

Namun yang perlu digaris bawahi, sebut dia, berbeda pilihan itu bukan untuk diperdebatkan dan dipertentangkan.Bahkan, jangan sampai pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Seperti, filosofi biduak lalu, kiambang batawik.Pemilu selesai, mari kita bersatu kembali,” ujarnya.

Pada sisi lain, Nasrul Abit mengingatkan orang tua untuk selalu memperhatikan pendidikan anak mulai usia dini hingga kuliah.

Dan tak kalah pentingnya, mengawasi dan mengontrol anak atau remaja dari kenakalan serta perilaku menyimpang, seperti, tawuran, bahaya narkoba dan LGBT.

” Pendidikan agama merupakan pondasi bagi anak dan remaja.Sebab, melalui ilmu agama, anak-anak bisa menjaga dan menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang dalam norma agama dan masyarakat,” ucapnya.

Dalam safari Ramadhan itu, Wagub Nasrul Abit menyerahkan bantuan dari pemerintah provinsi sebesar Rp20 juta dan Alquran serta kain sarung. Bantuan tersebut diterima langsung Walinagari Limokoto, Kecamatan Kototujuh, Dashar. azet