Ditetapkan 22 Mei, Ketua KPU Pessel Ajak Masyarakat Hormati Siapapun yang Terpilih

613

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pesisir Selatan Epaldi Bahar mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran proses Pemilu 2019 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Epaldi menyampaikan, dari proses penerimaan logistik dan surat suara, pendistribusian logistik dan surat suara, proses pemilu di tingkat PPS, PPK, sampai pada rapat pleno di KPU semuanya berjalan aman,  seluruh tahapan Pemilu berjalan lancar dan tertib.

“Bahwa ada dinamika dalam Rapat Pleno Rekap di kecamatan atau Kabupaten, itu hal yang biasa dalam demokrasi. Yang paling penting, semua pihak harus saling menghargai perbedaan pilihan sebagai keniscayaan,” ucap Epaldi, Senin (06/05/2019)

Ditambahkannya, apresiasi yang begitu besar buat semuanya, hingga proses Pemilu berjalan lancar, jujur, adil dan transparan serta demokratis, dengan hasil yang memuaskan semua pihak peserta Pemilu. Dan apabila ada pelanggaran yang ditemukan silahkan dilaporkan melalui jalur hukum.

Setelah pasca Pemilu 2019 ini dan selesainya pleno di tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, kondisi yang ditemui dalam keadaan yang kondusif.

Lanjutnya Epaldi menyampaikan Hasil resmi Pemilu akan ditetapkan oleh KPU RI pada 22 Mei 2019 yang akan datang. “Kami berharap, agar masyarakat menghormati siapapun nanti yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Preaiden, Anggota DPD, Anggota DPR dan DPRD,” harapnya. “Mari kembali menjalani kehidupan seperti biasa dalam persatuan dan damai,” ajaknya. (Rega Desfinal)