Ikut Rakernas Forwakada Bersama Pasha Ungu, Ini Kata Wabup Arrival Boy

410

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Forum Wakil Kepala Daerah (Forwakada), Indonesia pada Rabu (29/5/2019) menggelar silaturahmi Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Novotel Mangga Dua Jakarta. Dalam Rakernas tersebut juga turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Haji Arrival Boy dan juga dihadir Sigit Purnono Alias Pasha Ungu Wakil Walikota Palu.

Rakernas teraebut dibuka langsung oleh Ketua Forwakada Indonesia H Robby Nahliyasnyah, Wakil Bupati Tanjab Timur, Provinsi Jambi.

Menurut Wabup Sijunjung, Arrival Boy, setidaknya pada silaturahmi Nasional dan Rakernas tahun 2019 itu dihadiri sebanyak 250 Wakil Kepala Daerah, baik itu Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota.

Seperti dilansir media nasional, kegiatan yang dijadwalkan sejak lama itu, sengaja digelar untuk mempererat silaturahmi Wakil Kepala Daerah di Indonesia.

“Harapannya, kerjasama dan harmonisasi antar Daerah dapat tercipta. Sehingga, memberi mamfaat nyata bagi kemajuan pembangunan Nasional kedepan,” sambung Arrival Boy yang juga mantan aktifis 1998 itu.

Dalam Rakernas tersebut kata Arrival Boy, berbagai isu strategis menjadi pembahasan. Salah satunya terkait kontribusi para Wakil Kepala Daerah terhadap Daerah masing–masing serta Indonesia secara umum.

“Kami berharap melalui Forwakada tersebut terbangun kerja sama dan harmonisasi antar Wakil Kepala Daerah. Dan dalam waktu dekat akan mengadakan Audiens dengan beberpa Kementerian dan Lembaga untuk sosialisasi Forum ini,” jelas Arrival Boy mengutif ulasan Ketua Forwakada Indonesia H Robby Nahliyasnyah.

Ditambahkan Arrival Boy, pada Rakernas itu di Moderatori oleh Sekertaris Umum Forwakada Indonesia, Sigit Purnono Alias Pasha Ungu Wakil Walikota Palu. Selain membahas berbagai isu strategis, pada Silaturahmi Nasional dan Rakernas ini, hal terpenting yang menjadi keputusan bersama adalah ucapan selamat atas terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo dan Bapak KH. Ma’aruf Amin.

“Seperti diketahui para Wakil Kepala Daerah dengan latar belakang Partai Politik yang berbeda serta pilihan Politik yang berbeda pula pada saat Pilpres, namun kedewasaan dalam berpolitik yang Konstitusional. Kami para Wakil Kepala Daerah memberi selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih sesuai ketetapan KPU-RI,” tambah Arrival Boy pada awak media Rabu (29/5/2019). saptarius