Indahnya Kebersamaan, Murid SDN 11 Koto Tuo Ini Sambangi Kepsek Buka Bersama

1000

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak ada dinding pembatas antara murid dan guru, apa lagi kepala sekolah. Tak percaya? Lihat saja apa yang dilakukan murid kelas IV SDN 11 Koto Tuo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ini.

Di bulan suci Ramadhan tahun 2019 ini, tepatnya pada Minggu (26/5/2019) murid kelas IV SDN 11 Koto Tuo itu secara bersama-sama menyambangi dan datang ke rumah sang kepala sekolah mereka bernama Rosnimar, SPd di Jorong Koto Tuo untuk berbuka bersama.

Sebanyak 27 murid SDN 11 Koto Tuo itu membawa rantang dan cukup dengan nasi serta laukpauknya untuk berbuka bersama dengan kepala sekolah mereka. Dengan kedatangan murid-murid itu–tentu sang kepala sekolah kaget dan terharu.

Dengan senyum dan sapa terhadap anak didiknya, Rosnimar pun mempersilahkan para siswa SDN 11 Koto Tuo untuk masuk. Tepat saat berbuka, sang kepala sekolah pun mempersilahkan muridnya untuk berbuka.

“Ya, saya kaget aja. Ambo kiro tadi mereka bagarah ka babuko basamo ke rumah, ee..taunyo iyo. Mereka datang membawa pabukoan. Semoga dengan berbuka dan kebersamaan itu bisa mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama murid dan juga guru,”kata Rosnimar pada awak media Minggu (26/5/2019) usai berbuka.

Usai berbuka dilanjutkan sholat magrib berjamaah. “Nah, semoga apa yang dilakukan murid SDN 11 Koto Tuo Lubuktarok ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi sesama kita”, ujar beberapa walimurid bangga. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here