Berkunjung ke Pessel, Bupati Kuansing Belajar Pembangunan Pariwisata

679

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, Drs. H. Mursini, M.Si bersama sejumlah kepala perangkat daerah kerkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan, belajar tentang pembangunan pariwisata, Jumat (28/6/2019).

Rombongan bupati Kuansing, diterima oleh Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, didampingi Sekda Ir. Erizon, MT serta kepala perangkat daerah Pemkab Pessel di ruang rapat bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hendrajoni, mengemukakan berbagai potensi wisata Pesisir Selatan, sehingga tahun ini berhasil menjadi kabupaten pengunjung wisata terbanyak di Sumbar pada libur lebaran kemaren. Dengan jumlah kunjungan sebanyak 795 747 orang.

Menurut bupati untuk mempertahan sebagai daerah paling banyak dikunjungi harus terus melakukan inovasi dan terobosan.

Tahun ini lanjut bupati, untuk pengembangan pariwisata  Kawasan Pantai Carocok Painan, Pemkab Pessel akan membangun waterboom laut dan wisata ala Portugis di Pulau Cingkuak.

Selain itu juga disampaikan rencana pembangunan Kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh.

Sementara itu, Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si mengaku sangat kagum dengan pesatnya pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan, apalagi di pariwisata, selain memiliki prasarana bagus alamnya juga indah.

Menurutnya, sebelum datang ke Pessel sudah banyak mendapat informasi tentang keindahan alam Pessel melalui berbagai informasi di media.

“Ternyata kami tidak salah memilih Pessel sebagai daerah tempat   belajar,” kata bupati Mursini.

Bupati Kuansing Drs. Mursini M.Si mengaku mendapat pengalaman yang banyak dari Pesisir Selatan, yang nanti akan diterapkan di Kabupaten Kuansing. (Rega Desfinal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here