BPI KPNPA Sumbar Dorong Tubagus Maju Jadi Calon Pimpinan KPK

140

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tubagus Rahmat Sukendar, Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelerenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA) didorong maju pada bursa pencalonan Pimpinan KPK RI.

Atas dukungan tersebut, Tubagus Rahmat Sukendar menyatakan siap maju untuk mencalonkan diri menjadi Pimpinan Lembaga Anti Rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan DPW BPI KPNPA Sumbar, M. Husni. Dikatakannya, dengan akan berakhirnya jabatan pimpinan KPK RI, dan telah dibentuknya pansel pimpinan KPK 2019 – 2023 oleh Presiden Ir. Joko Widodo, yang diketuai oleh Yenti Ganarasih, maka DPW
BPI KPNPA Sumbar, mendukung sosok Tubagus Rahmad Sukandar maju pada pencalonan tersebut.

Dilanjutkannya, sepak terjang Ketua Umum BPI KPNPA RI selama ini cukup komit dalam mendukung Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia.

“Memang sudah tidak asing lagi. Terbukti. Dan, beliau telah mendaftar ke Pansel KPK di Sekneg,” ujar M. Husni.

Lebih jauh M. Husni menegaskan, bahwa memang cocok sosok Tubagus Rahmad Sukendar maju mencalonkan diri menjadi Pimpinan KPK, terkenal tegas, dan berani dalam pemberantasan Korupsi di Indonesia, untuk bersaing dengan calon lainnya yang berasal dari Polri, Kejaksaan, praktisi hukum maupun akademisi.

Sedangkan Ardi Rusyda, SH, Ketua DPD BPI KPNPA Kabupaten Pesisir Selatan berharap Ketua Umum (Ketum) BPI KPNPA RI berharap bisa lolos dalam seleksi admininstrasi dan penyaringan oleh Pansel KPK. “Kita perlu sosok yang tegas dan berani dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi,” tegas Ardi Rusyda. (Rega Desfinal)