Bupati Irdinansyah: Tanah Datar Siap Jadi Tuan Rumah Porprov ke XVII TAHUN 2022

197

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Insha Allah Tanah Datar siap menjadi tuan rumah dalam Porprov ( Pekan olah raga Provinsi ) ke XVII tahun 2022, baik secara mandiri maupun bersama Pemko Padang panjang.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengemukakan hal itu di hadapan Tim verifikasi Provinsi Sumatera Barat dipimpin Nofi Sastra , Rabu(19/6) di gedung Indo Jolito Batusangkar.

“Kita siap melaksanakan porprov ke XVII,” sebut Irdinansyah Tarmizi. “Karena Tanah Datar memiliki fasilitas lengkap hotel Emersia untuk menunggu para tamu VIP, seperti, Menteri Olahraga dan ketua KONI pusat,” tambahnya. “Semua biaya akan ditanggung pemda Tanah Datar,” tegas Irdinansyah disambut aplaus hadirin.

Seterusnya Tanah Tatar memiliki fasilitas olah raga untuk pelaksanaan Porprov XVII – 2022 mendatang bakal direhab, yakni, lapangan gumarang Batusngkar, lapangan Pulai Sungayang , lapangan pacu kuda Bukitgombak, Limokaum dan gedung-gedung lainnya. “Pokoknya tidak akan mengecewakan Pak Nofi Sastra,” tutur Irdinansyah Tarmizi.

Seterusnya, ketum (Ketua umum) KONI Tanah Datar Doni Eka Putra pada kesempatan itu melakukan ekspos tentang fasilitas-fasilitas bakal dibenahi untuk menghadapi Porprov ke XVII- 2022 di Tanah datar dan Padang panjang.

Fasilitas-fasilitas yang diekspos Ketum Doni Eka Putra cukup menarik dan membanggakan. “Saya setuju dan bangga dengan ekspos ketum Doni Eka Putra. Namun tentu saya dan tim Verifikasi harus turun ke lapangan untuk membuktikan eksistensinya,” tekan Nofi Sastra.

Untuk memuluskan Porprov ke – XVII, ucap Doni, pelaksanaan beberapa Cabor akan dilaksanakan di Tanah Datar dan sebagiannya lagi diadakan di Padangpanjang. “Khusus pengambilan Api porprov ke XVII- tahun 2022 tetap dilaksanakan di nagari tuo Pariangan,” jelas Doni Eka Putra.

Pertemuan tim verifikasi Tanah Datar dihadiri Ketua pengurus KONI Tanah Datar, pengurus Cabor, OPD terkait dan undangan serta ditindaklanjuti tim verifikasi turun ke lapangan hari Rabu dan Kamis (19,20/6). habede.