Diduga Alami Kelainan Mental, Iwan Warga Bukiksabalah Tanjung Gadang Menghilang

161

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejak Sabtu (15/6/2019) pukul 16.00 WIB hingga Minggu (16/6/2019), Taswandi alias Iwan, 35 tahun, warga Jorong Bukiksabalah, Nagari Tanjunglolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabuapten Sijunjung, Sumatera Barar menghilang.

“Hingga kini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sijunjung masih mencari keberadaan Iwan. Dia dikabarkan mengalami kelainan mental dan bisu,”kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung, Hardiwan,SP kepada awak media Minggu (16/5/2019) via telepon selularnya.

Disebutkan Hardiwan, sesuai penyampaian keluarga korban, kejadian itu berawal pada Sabtu, 15 juni 2019. “Saat itu korban pergi dari rumah pada pukul 1 siang (13.00 WIB-red) dan pada pukul 4 sore (16.00 WIB -red) korban masih ada kelihatan di sekitaran rumah. Namun hingga kini korban tak kunjung pulang dan menghilang,” sebut Hardiwan mengisahkan kepergian korban.

“Menurut keterangan dari pihak keluarga, biasanya korban tidak ada pergi jauh dr rumah. Paling jauh main di tepi air dan ke rumah keluarga korban yakni sekitar 200 meter dari rumah korban,” terang Kepala BPBD Sijunjung itu.

“Sekarang anggota TRC BPBD Sijunjung bersama masyarakat sedang melakukan pencarian. Termasuk menyisir sungai yang ada di daerah itu,” tambah Hardiwan lagi.  saptarius