Ditinjau Bupati Hendrajoni, Jalan Nasional Padang – Painan Segera Diperlebar

286

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melakukan kegiatan pelebaran ruas jalan nasional Padang-Painan, Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu dikemukakan Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, Rabu (19/06/2019)

Dikatakan, ruas jalan Padang-Painan memang sudah mendesak dilakukan pelebaran, karena sering terjadi kepadatan arus lalulintas di ruas jalan tersebut.

“Kita melihat dari hari ke hari intensitas arus lalulintas di ruas jalan Padang-Painan kian meningkat, makanya jalan itu perlu diperlebar agar bila sewaktu-waktu terjadi kepadatan tidak menimbulkan kemacetan,” ucapnya.

Disebutkan, kepadatan arus lalulintas sering terjadi saat hari libur dan hari raya. Dimana, banyak pengunjung yang datang dari luar daerah menuju objek wisata. Bahkan, kondisi itu mengakibatkan kemacetan dibeberapa titik ruas jalan itu.

Sebagaimana diketahui, Pesisir Selatan memang telah menjadi destinasi wisata yang menjadi tujuan pengunjung. Objek wisata yang banyak dikunjungi itu seperti Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan, Kawasan Penangkaran Penyu Amping Parak, Pantai Sago dan lainnya.

Tentunya, arus lalulintas di ruas jalan Padang-Painan meningkat dratis, sehingga butuh pelebaran ruas jalan agar lalulintas menjadi lancar, ujarnya.

Selain pelebaran ruas jalan Padang-Painan, Kementerian PUPR juga akan membangun jembatan Salido dan merampungkan pembangunan jalan dua jalur Painan-Sago, Kecamatan IV Jurai.

“Pembangunan jembatan Salido dan jalan dua jalur Painan-Sago, Kecamatan IV Jurai itu akan menelan anggaran Rp 80 miliar. Rincian, Rp 13 miliar untuk pembangunan jembatan Salido dan Rp 67 miliar untuk ruas jalan dua jalur Painan-Sago. Terkait pelaksanakan pembangunan infrastruktur itu, kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat memberikan dukungan. Sebab itu merupakan kepentingan masyarakat dan menjadi urat nadi perekonomian,” sebutnya. (Rega Desfinal)