Dua Hari Hanyut, Korban Batang Ombilin Ditemukan Mengapung

1051

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah melakukan pencarian selama dua hari, akhirnya korban Rival,12 tahun yang terhanyut dibawa arus Sungai Batang Ombilin pada Sabtu (8/6/2019), pada Senin (10/6/2019) ditemukan dalam keadaan mengapung.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan pada jam 08.25 WIB. Korban ditemukan lebih kurang dua kilometer dari titik awal hanyut. Korban di semayamkan dirumah neneknya di Palaluar dan di makamkan dekat SD 13 di Muaro Sijunjung,”kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung, Sumatera Barat, Hardiwan, SP, pada awak media Senin (10/6/2019).

Disebutkan Hardiwan, korban Rivai adalah seorang pelajar warga Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Korban hanyut terseret arus Sungai Batang Ombilin di Jorong Koto, Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung pada Sabtu (8/6/2019).

Disebutkannya hingga memasuki hari kedua pada Minggu (9/6/2019), BPBD Sijunjung masih melakukan pencarian terhadap korban hanyut terseret arus Sungai Batang Ombilin. Namun hingga Minggu malam korban tak juga ditemukan.

Pada Senin (10/6/2019) korban pun akhirnya ditemukan dalam kondisi megapung. Korban pertamakali ditemukan keluarganya berjarak sekitar duakilometer dari titik awal terseret air bah.

“Sejak siang (Sabtu-red) kami melakukan pencarian terhadap korban Rival,12 tahun yang terhanyut dibawa arus Sungai Batang Ombilin. Namun hingga Minggu (9/6/2019-red) korban belum ditemukan. Alhamdallah pada Senin (10/6/2019) pagi sudah ditemukan,” tambah Hardiwan. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here