Gerak Cepat, Lisda Hendrajoni Bantu Korban Kebakaran Pasarbaru Bayang

396

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Tak pernah lelah. Kepedulian sosial seorang Lisda Hendrajoni sangat teruji. Dikabari ada satu unit rumah terbakar  di Pasarbaru, Kecamatan Bayang pada Jumat Pagi 07.00 WIB, Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan itu bergerak cepat membantu.

Lisda Hendrajoni menggerakan Dinas Sosial setempat untuk segera mengucurkan bantuan beserta ACT Propinsi Sumatera Barat dan Persatuan Uda-Uni dan Dunsanak Membantu Dunsanak.

Lisda Hendrajoni juga menyampaikan untuk menyegerakan turunnya bantuan. Untuk itu, Lisda Hendrajoni punya Yayasan Dunsanak Mambantu Dunsanak (DMD) yang bergerak di bidang sosial, termasuk program bantuan bedah rumah, dan juga ada kerjasama dengan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan dan donator lainnya.

“Apa yang bisa kita lakukan akan kita bantu keluarga ini,” ucap Anggota DPR RI terpilih itu.

Dijelaskannya, pada saat kejadian, diketahui kobaran api membakar seluruh isi rumah dan beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sebelumnya disampaikan, Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal membernarkan adanya peristiwa kebakaran di Nagari Pasarbaru Kecamatan Bayang. dan tidak ada korban jiwa.

“Benar, tidak ada korban jiwa, namun isi rumah tidak dapat terselamatkan oleh pemiliknya, api membakar habis dan tak ada barang ataupun harta benda yang bisa diselamatkan. Sementara api baru dapat dipadamkan oleh Satgas Damkar Painan sekitar pukul 08.50 WIB,” ungkap Dailipal. (Rega Desfinal)