Hanyut di Batang Ombilin, Tim BPBD Sijunjung Masih Melakukan Pencarian Korban

2015

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung, Sumatera Barat, Hardiwan, SP, menyebutkan, memasuki hari kedua pada Minggu (9/6/2019) ini, BPBD Sijunjung masih melakukan pencarian terjadap korban hanyut terseret arus Sungai Batang Ombilin.

“Sejak siang (Sabtu-red) kemarin kami melakukan pencarian terhadap korban Rival,12 tahun yang terhanyut dibawa arus Sungai Batang Ombilin. Namun hingga kini belum juga ditemukan. Pagi ini (Minggu, 9/6/2019-red) kami akan kembali melakukan pencarian bersama warga lainnya,” ucap Hardiwan.

Padahal kata Hardiwan, pada hari ini (Minggu, 9/6/2019-red) keluarganya tengah melakukan kenduri. “Padahal hari ini keluarga saya baralek, tapi demi tugas dan kemanusian kita wajib melakukan pencarian. Semoga korban segera ditemukan,” harap Hardiwan.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media, pada hari naas itu, korban mandi bersama dua orang temannya di Sungai Batang Ombilin.

Korban diketahui adalah seorang pelajar warga Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Korban hanyut terseret arus Sungai Batang Ombilin di Jorong Koto, Nagari V Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung.

Menurut informasi, saat itu korban mandi bersama temannya, tiba-tiba korban sudah sampai ke tengah. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu 8 Juni 2019 sekitar pukul 10.00 WIB

“Saat kejadian saksi yang sedang mencuci sepeda motornya melihat korban sampai ke tengah sungai, kemudian korban langsung terseret arus sungai, karena arus sangat deras saksi tidak dapat menolong korban,” kata Kapolsek Koto VII, Iptu Yuliza Herman pada wartawan Sabtu (8/6/2019).

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung dan Pemerintah Nagari untuk mencari korban,” ujarnya.

Hingga Minggu (9/6/2019) ini Tim BPBD Sijunjung dan Pemerintah Nagari setempat bersama Polsek Koto VII masih melakukan pencarian. saptarius