KKN di Kototuo Lubuktarok, Mahasiswa IAIN Batusangkar Silaturrahmi dengan Pemuda dan Tomas

260

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, pada Sabtu (22/6/2019) menggelar silaturrahmi bersama pemuda dan tokoh masyarakat (Tomas) Jorong Kototuo, Nagari Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Silaturrahmi tersebut dilaksanakan di Masjid Jihad Jorong Kototuo, Nagari Lubuktarok. Dalam silaturrahmi tersebut dipimpin Kepala Jorong Kototuo, Ardipol dan Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Kototuo (IPPK), Wen Syafriadi.

Koordinàtor KKN IAIN Batusangkar di Kototuo, Alfandi Erlangga, menyebutkan, bahwa dalam kegiatan tersebut program yang mereka laksanakan yakni sensus dan pemetaan jorong.

Tak hanya itu, kegiatan Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar selama di Kototuo juga berencana akan melaksanakan bakti sosial dan keagamaan.

Mulai dari kegiatan Magrib mengaji, dan kegiatan TPA bagian dari kegiatan Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar di Kototuo. Bahkan Mahasiswa KKN IAIN Batusangkar itu juga akan bersinergi bersama pemuda untuk melaksanakan kegiatan. “Kami siap mensuport dan mendukung Mahasiswa IAIN Batusangkar ber-KKN, di Kototuo,”kata Hendranadi salahorang tokoh masyarakat setempat. saptarius