Mobil Rush Terjun Masuk Sungai di Siguntur, Sopir Asal Lubuk Sikarah Solok

10692

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Mobil Toyota Rush berwarna putih dilaporkan masuk sungai, di sekitaran jalan Nagari Siguntur Tuo, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (01/06/2019)

Informasi yang diterima di lapangan, mobil tersebut diketahui dikemudikan oleh seorang pemuda asal Lubuk Sikarah, Kota Solok atas nama Heri Setiawan (23) yang datang dari arah Padang hendak menuju Painan.

“Informasi yang kami dapat sekitar pukul 16.00 WIB. Mobil itu dikendarai pengemudi asal Kota Solok hendak menuju Painan,” sebut Irwando salah seorang warga.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, hingga beberapa jam kecelakaan tersebut nomor kendaraan tersebur belum dapat diketahui. Sebab, mobil tersebut masih mengapung dipinggiran sungai.

“Pengemudi masih di lokasi dalam kondisi trauma,” ungkapnya.

Lanjutnya, warga mengamankan mobil tersebut dengan menggunakan ikatan ke tepi sungai agar tidak terseret arus. Sebab, saat mengevakuasi mobil, arus sungai masih deras dan dibutuhkan mobil derek.

“Saat ini masih di pinggiran sungai, dan cara mengamankannya supaya tidak terseret arus. Kami ikat dengan tali ke batang kayu yang berada di sekitaran tebing sungai,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU. MH. Thamrin, SH menginformasikan benar telah terjadi kecelakan tunggal di wilayah Hukum Polsek Koto XI Tarusan.

“Sopir berhasil keluar dari mobil dalam keadaan selamat dari dalam sungai. korban jiwa nihil, dan sampai saat sekarang mobil toyota rush masih berada di dalam sungai menunggu proses evakuasi,” jelas Kapolsek. (Rega Desfinal)