Silaturrahmi Bersama Tokoh Masyarakat Sijunjung, Ini Kata Bupati Yuswir Arifin

202

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka merumuskan kriteria pimpinan daerah guna mewujudkan Sijunjung hebat, tokoh masyarakat se Kabupaten Sijunjung menggelar silaturahmi sekaligus diskusi yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu 19 Juni 2019.

Hadir pada acara tersebut Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin, Unsur Forkopimda, Anggota DPR RI, Endre Saifoel(H Wen), Karo Umum Kementrian Agama RI, Syafrizal.M.Si, Akademisi UNP Padang, Asrul Piliang, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, H.Hendri Susanto, Ketua MUI, Ketua Partai Politik, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung, Epi Radisman, Dt.Paduko Alam selaku ketua pelaksana dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya acara silaturahmi sekaligus diskusi ini.

” Acara silaturahmi ini dilaksanakan tak lain adalah untuk bersama sama berdiskusi untuk memajukan dan mengembangkan Kabupaten Sijunjung ini kedepannya,”ucapnya.

Dengan berdiskusi bersama ini, kita bisa mencari bagaimana kriteria yang cocok untuk pemimpin Kabupaten Sijunjung ini nantinya.

“Salah satu yang harus cepat kita benahi untuk memajukan Sijunjung kedepannya adalah, bagaimana cara menghapus LGBT yang informasinya sekarang ini banyak di Sijunjung, ujar Epi Radisman.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin yang sekaligus membuka acara ini secara resmi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah menggagas dilaksanakannya kegiatan ini.

Diharapkan dengan diadakannya silaturahmi sekaligus diskusi ini kita betul betul menemukan kriteria seorang pemimpin yang baik untuk kemajuan Kabupaten kita ini kedepannya, harapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin juga memaparkan tentang potensi daerah yang sangat banyak dan bisa mengangkat nama Kabupaten Sijunjung kedepannya.

” Banyak sekali potensi di daerah kita ini yang bisa mengangkat nama kabupaten kedepannya, seperti tenun unggan yang telah dibantu oleh pemerintah pusat untuk pembangunan gedung nya, kedepannya akan kita lakukan pengembangkannya”ucapnya.

“Sekarang ini kita juga serius dalam pembangunan geopark silokek, yang merupakan taman dunia yang telah diakui oleh pusat, dengan adanya Geopark ini bantuan dari pusat sangat mudah mengalir ke daerah kita, ” ujar Bupati Yuswir Arifin.andri