Soal Pilkada Sijunjung, Endrie “Haji Wen” Saifoul Belum Tentukan Sikap

1417

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski namanya digadang-gadangkan, namun Haji Endrie Saifoel politisi Nasdem yang kini anggota DPR RI belum menentukan sikap untuk maju sebagai calon Bupati Sijunjung 2020-2025.

Hal itu diungkapkannya pada awak media Rabu (19/6/2019) di Sijunjung jelang suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Ranah Lansek Manih.

“Ya, terlalu dini bicara soal itu. Lagi pula saya kan masih anggota DPR RI. Bahkan tahapan Pemilu juga belum selesai,” kata Haji Wen begitu ia kerap disapa.

Bahkan kata Haji Wen, bisa jadi ia kembali ke habitatnya sebagai pengusaha. “Mungkin saja saya kembali ke habitat saya (pengusaha-red). Urusan birokrasi agak itu agak repot dan lebih baik kita urus usaha saja,” jawab politisi Nasdem itu.

Meski begitu, kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi. “Maju atau tidaknya nanti kita lihat perkembangannya. Lagi pula jadi bupati tak segampang dan bukan seperti cabut lotre. Sebab kita jadi pemimpin dan mengayomi urang banyak dan besar tanggungjawabnya,” jelasnya.

“Jadi bupati bukan mencari pekerjaan, jadi bupati untuk kepentingan orang banyak dan kita harus siap mewakafkan diri kita untuk orang banyak. Bupati itu pengabdian dan ekonomi kita harus siap dan bukan mencari uang jadi bupati juga bukan mencari lapangan kerja. Kita tahu persis berapa pendapatan bupati dan bupati jadi pimpinan bukan untuk cari uang,” tegas Haji Wen belum menentukan sikap. saptarius