Sore ini, Semi Final Jordus Cup XVII antara Pra PON vs Gasliko Payakumbuh

200

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Akhirnya SP FC U 20 (Seme Padang Foto Ball Club  Usia  20) berhasil menekuk  Payakumbuh FC  dengan skor  3 – 2 (0 – 0) lewat adu Finalti, sehingga  SP FC U 20 berhasil melaju ke semifinal Jordus Cup XVII yang dibuka Bupati Irdinansyah Tarmizi, Jumat  (7/6) lalu.

Kompetisi hari keempat, Senin (10/5) di Lapangan Pulai Sungayang,  SP FC U 20 di babak pertama  sukses menguasai pertandingan. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan SP FC U 20. Dalam pertandingan cukup kompak itu, SP FC selalu melancarkan serangan dari sektor kiri kubu pertahanan Payakumbuh FC.

Daerah tersebut adalah titik lemah Payakumbuh FC yang dijaga Jefri. Berkat  ketenangan dua pemain Payakumbuh FC Yuza dan Yudivo, serangan dilancarkan  pemain – pemain SP FC berhasil diantisipasi Payakumbuh FC.

Sebenar Payakumbuh FC di babak dua memperoleh beberapa peluang cukup menjanjikan, namun tidak mampu dimanfaatkan  dengan baik oleh pemain lini depan Payakumbuh FC, sehingga sampai turun minum kedua tim bermain imbang.

Pertandingan babak kedua SP FC  yang ditukangi Delfi Adri dan Aprius memunculkan dua pemain  baru, yaitu, Ramadani dan Habib untuk memacu serangan ke kubu kesebelasan Payakumbuh FC .

Permainan cukup alot pada babak kedua tidak menghasilkan gol. Peluang emas yang dimiliki pemain SP FC Wahyu Ramadhan tidak pula mampu menembus  gawang Payakumbuh FC yang dijaga ketat Yuzi, sampai peluit panjang ditiup Wasit Fredi Khasbullah. Skor tetap kaca mata.

Seterusnya dilanjutkan dengan adu finalti yang dramatis dengan dewi fortuna berada di pihak SP FC U 20 dengan skor   3 – 2 (0 – 0).

Pertandingan, Selasa (11/6) sore ini akan berlangsung Semi Final pertama antara Pra PON VS Gasliko Payakumbuh. Sedangkan Rabu ( 12/6) Jordus FC akan berhadapan dengan SP FC U 20. Seterusnya Kamis libur dan Jumat Grand Final bakal ditentukan dari hasil dua pertandingan Selasa ini dan Rabu besok. habede