Suami Suruh Gugurkan Kandungan, Warga Desa Limo Samiak Batusangkar Ini Pilih Gantung Diri

1965

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sedang hamil muda, seorang perempuan mengakhiri hidupnya dengan gantung diri Jorong Kampung Baru, Nagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Peristiwa gantung diri diketahui pada Kamis 13 Juni 2019 sekitar pukul 02.50 WIB oleh Fitra Yanti (30) yang merupakan anak saudarinya, dengan identitas M (35) warga Desa Limo Samiak Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Kasubag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul Nurdin mengatakan, korban datang dari kampungnya ke Sijunjung pada Jumat 7 Juni 2019 lalu dengan maksud menemui anak dari saudarinya. Alasannya, sambung Nasrul, ia yang sedang hamil muda menginginkan untuk menggugurkan kandungannya karena suami korban tidak menginginkan anak tersebut.

“Dari keterangan saksi, korban datang kerumahnya untuk berobat guna menggugurkan kandungannya yang membuatnya putus asa dan tidak dapat berbuat apa-apa karena terus disuruh oleh suami,” katanya di Sijunjung, Kamis 13 Juni 2019.

Nasrul menambahkan, sebelum ditemukan gantung diri, pada Rabu 12 Juni 2019 sekitar pukul 21.00 WIB, saksi dan korban istirahat di ruang tamu, kemudian pukul 23.00 WIB, korban terbangun dan muntah-muntah dan selanjutnya kembali istirahat.

“Pada Kamis dini hari, saksi terbangun sekira pukul 02.50 WIB, karena korban tidak lagi disebelahnya dan melihat pintu depan terbuka. Saat itulah korban ditemukan dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali jemuran,” ujarnya.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga sudah menolak untuk dilakukan visum, meskipun pihak Satreskrim Polres Sijunjung dan Polsek Sijunjung sudah meminta,” tuturnya. haikal/saptarius