Tabrakan dengan Truk CPO, Mas Ayu Fauziah Meninggal di Bukit Pulai Batang Kapas

30502

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kecelakaan maut kembali terjadi di Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Kali ini antara truk tanki CPO BA-9574-AU dengan sepeda motor Yamaha Mio di Jalan Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Senin (17/06/2019), dan mengakibatkan seorang pengendara motor tewas di tempat.

Dari Informasi di lapangan, diketahui truk Tanki CPO tersebut berasal dari arah Padang , dan pengendara motor yang bernama Mas Ayu Fauziah (45) warga Sapan Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas hendak menuju ke Painan dengan 2 orang Penumpang Desmaneli (36) dan seorang anak bernama Tegar (03)

Kejadian terjadi sekitar Pukul 15.00 WIB, kejadian berawal ketika sepeda motor Yamaha Mio warna hitam tanpa TNKB dikendarai Mas Ayu Fauziah dengan memboncengi Desmaneli dan Tegar datang dari arah Batang Kapas menuju Painan. Setibanya di tempat kejadian, Sepeda Motor melaju melebar ke tengah badan jalan, kemudian bertabrakan dengan bagian spakbor belakang sebelah kanan mobil truk tangki warna merah BA-9574-AU yang dikemudikan Anjes yang datang dari arah berlawanan.

Akibat dari kejadian tersebut, Mas Ayu Fauziah mengalami pecah di bagian kepala dan meninggal dunia, sedangkan Desmaneli dan Tegar hanya mengalami luka lecet ringan dengan kondisi sadar dan dibawa ke RSUD M. Zein Painan.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan AKP. Denny Catur WD, S.IK membenarkan bahwa telah terjadi Peristiwa Laka Lantas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan. Dimana telah terjadi Laka Lantas antara Truk Tanki CPO BA-9574-AU dengan sepeda motor Yamaha Mio di Jalan Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas pada Pukul 15.00 WIB.

“Akibat dari kejadian tersebut, Mas Ayu Fauziah mengalami pecah di bagian kepala dengan kondisi meninggal dunia, sedangkan Desmaneli dan Tegar hanya mengalami luka lecet ringan dengan kondisi sadar dan dibawa ke RSUD M. Zein Painan,” tegas Kasat.

Dalam peristiwa tersebut telah mengalami kerugian material sebanyak Rp.5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), dan kejadian ini telah ditangani oleh Laka lantas Polres Pesisir Selatan. (Rega Desfinal)