Gedung PAUD Al Hidayah di Jorong Batu Gandang Sijunjung Dibangun

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung, Sumatera Barat, H. Yuswir Arifin meletakkan batu pertama pembangunan gedung PAUD Al Hidayah di Jorong Batu Gandang, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, pada Rabu (10/7/2019).

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin mengatakan membangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan komitmennya dalam membangun sumber daya manusia.

Menurutnya, membangun PAUD merupakan tanggung jawab kepada generasi untuk penguatan karakter. Saat ini terdapat 504 PAUD yang tersebar di Kabupaten Sijunjung. “Awalnya diprogramkan satu nagari satu PAUD, sekarang ini sudah satu jorong satu PAUD, bahkan sudah berlebih,” katanya.

PERANTAU SIJUNJUNG

Dengan tercapai target tersebut, Bupati Yuswir Arifin akan berfokus kepada kualitas tenaga pengajar PAUD, yang hanya membangun karakter bukan intelektual. “Itu yang penting, guru PAUD harus mengembangkan sikap dan perilaku positif. Selama mengikuti petunjuk dan pelaksana PAUD, pasti benar,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika karakter anak tidak diisi, anak yang pintar tidak terkendali. “Sebab kedepannya anak-anak akan menghadapi persaingan yang lebih ketat beberapa tahun kedepan. Inilah pentingnya penguatan karakter untuk anak usia dini,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Nagari Limo Koto Dashar Dt.Murun mengatakan, PAUD tersebut didirikan diatas tanah hibah seluas 80 meter persegi, yang dana pembangunannya bersumber dari dana desa tahun 2019.

“Diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari (APBNag) sebesar Rp176 juta lebih, dengan waktu 90 hari kerja. Sekarang ini PAUD Al Hidayah menggunakan bangunan dari kayu yang kondisinya kurang representatif,” katanya.andri
editor; saptarius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.