Jelang Pilkada Sijunjung 2020, Sarikal Ada “Sinyal” dari Tokoh Selatan

452

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Suhu politik Sijunjung jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sijunjung 2020 terus kian panas. Menyusul setelah adanya “sinyal” dari tokoh masyarakat Kecamatan Kamangbaru memberi isyarat kepada Sarikal dan Iswadi untuk maju di Pilkada di Ranah Lansek itu.

“Kedua tokoh itu sangat layak dan pantas untuk maju di Pilkada Sijunjung mewakili masyarakat dari Kamangbaru (Selatan-red),”kata Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) kepada awak media Senin (22/7/2019).

Meski ada sinyal untuk Sarikal yang kini menjabat anggota DPRD Sijunjung dan Iswadi yang kini sebagai Walinagari Muaro Takung, namun kata Datuk Abu mereka belum memutuskan.

“Tapi Sarikal dan Iswadi itu telah berbuat untuk daerah ini. Kami yakin keduanya tokoh yang baik dan pantas dan layak untuk maju di Pilkada,”ucap Datuk Abu yang diamini Walinagari Kamang Syafri.

Menurut Datuk Abu, sejauh ini tokoh masyarakat belum memutuskan siapa yang bakal mewakili Kamangbaru. Meski begitu, Datuk Abu telah memberi “sinyal” kepada kedua tokoh tersebut.

“Tapi jujur, saya tidak ikut campur soal urusan politik. Karena semua cucung kemanakan kita. Yang jelas bagi yang telah berbuat untuk negeri ini dialah yang layak dan pantas,” tegas Datuk Abu. saptarius