Lakalantas di Jalinsum Dharmasraya: Korban Luka Berat, Kepala Truk Remuk, Honda Jazz Terhimpit

1325

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) secara beruntun antara truk ekspedisi bertabrakan dengan truk kosong terjadi di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat terjadi pada Kamis (4/7/2019) sekira pukul 06.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, satu unit mobil Honda Jazz kena imbasnya terhimpit badan truk. Sementara dua korban luka berat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Daereh.

Kapolres Dharmasraya AKBP Imran Amir, didampingi Kasat Lantas Iptu Agus Salem, membenarkan laka lantas beruntun itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera.

Dari keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut segera menghubungi Polres Dharmasraya dan membantu mengevakuasi korban. Beruntung dari kejadian terebut tidak ada korban jiwa, korban bisa diselamatkan dan menderita luka berat dan saat ini sudah diberika perawatan di RSUD Sungai Dareh.

“Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan Kabupaten Dharmasraya pada hari Kamis (4/7) pada pukul 06.00 wib antara truk bermuatan ekspedisi dengan truk bermuatan kosong, dalam kecelakaan ini juga mengakibatkan sebuah kendaraaan Honda Jazz rusak akibat hantaman kendaraan yang kecelakaan. Penyebab dan kronologis kejadian saat ini masih dalam tahap penyelidikan kami, namun kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya menghimbau kepada pengemudi, berhati-hatilah dalam berkendara, utamakan keselamatan dari pada kecepatan,” ungkap Kasat Lantas Iptu Agus Salem seperti dilansir Haluan.Com

Saat ini penyebab dan kronologis kejadian masih dalam tahap penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Dharmasraya (*)
editor: saptarius