Lakalantas di Jalinsum Dharmasraya, Pejalan “Gangguan Jiwa” Kaki Tewas Dilindas Truck

834

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Musibah kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Bahkan kali ini merenggut korban jiwa.

Kali ini korbannya, seorang lelaki paruh baya tewas diduga alami gangguan jiwa akibat dilindas truck Hino bermuatan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 1 Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, tepatnya di depan Masjid Agung Babussalam Pulau Punjung, pada Jum’at (5/7/2019).

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan, lelaki malang itu meninggal dunia di TKP dengan keadaan kepala pecah dilindas ban truck bagian belakang.

Salah seorang saksi mata , mengatakan, mengaku tidak tahu dan hanya terdengar bunyi yang keras. Melihat orang ramai di TKP. Namun informasi Truck Hino bermuatan datang dari arah Kiliran Jao menuju Jakarta, tiba-tiba korban langsung melompat ke tengah jalan dan langsung dilindas ban truck. “Apa penyebabnya orang tersebut melompat ke truk tersebut kami tidak tahu,”jelas sumber itu.

Kapolres Dharmasraya AKBP Haji Imran Amir,SIK,MH, melalui Kasatlantas Iptu Agus Salem didampingi Kanit Laka Iptu Azriman, membenarkan Laka lantas yang mengakibatkan seorang lelaki meninggal dunia di Tempat Kejadian Peristiwa itu (TKP) itu.

“Korban yang mengalami kecelakaan tersebut bernama Bahrum Rifki, 45 tahun asal Pulau Punjung, berdasarkan keterangan adik korban diketahui korban mengalami gangguan jiwa,” ujar Iptu Agus Salem.

Kronologis kejadian, sambungnya, berawal ketika korban yang berdiri di tepi jalan tiba-tiba berlari ke badan jalan disaat truck hino dengan nopol B 9312 CYF lewat sehingga korban tersenggol dan jatuh di badan jalan langsung dilindas ban truck.

Peristiwa laka lantas sempat membuat jalan macet, namun hal ini tidak berlangsung lama setelah dengan kedatangan pihak anggota  Satlantas Polres Dharmasraya yang langsung lakukan evakuasi korban bersama masyarakat setempat untuk dibawa ke RSUD Sungai Dareh.

Kasatlantas Iptu Agus Salem, mengapresiasi masyarakat yang langsung menghubungi Sat Lantas Polres Dharmasraya dan langsung membantu petugas sehingga kemacetan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera KM 1 Pulaupunjung tidak berlangsung lama. Selain itu dengan tindakan cepat, masyarakat membantu pihaknya dalam evakuasi korban.

Saat ini, kasus Laka lantas itu masih ditangani pihak Lantas Polres Dharmasraya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. eko
editor: saptarius