Lolos Seleksi Baca Al-Qur’an, 7 Calwana Lubuktarok Siap Bertarung di Pilwana

493

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 7 calon walingari (Calwana) Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, menyatakan siap maju di Pemilihan Walinagari (Pilwana) daerah setempat pada September 2019.

Hal itu setelah ke-7 Calwana Lubuktarok itu mengikuti uji membaca kitab suci Al-Qur’an pada Rabu (10/7/2019) di ruang pertemuan kantor walinagari daerah itu. Uji baca kita suci Al-Qur’an itu dipimpin Ketua Panitia Pemiliha Walinagari (PPWN) Lubuktarok, Yusril.

Pada uji baca kitab suci Al-Qur’an juga dihadiri anggota PPWN, Ismail, Eki Nofiandra, Indri Zulmi Sefnides, Carlo, Fauzan Azmi dan Randi Saputra.

Ketujuh Calwana itu, terdiri dari Alius, Yudirman, Zuriatman, Jondra Vikson, Dendi Arafik, Wen Syafriadi dan Amrul. “Kita Pilwana badusanak, jadi kito ba iyo-iyo sajo lah. Yang terpenting ini untuk kelengkapan syarat saja sesuai kententuan di Perda Sijunjung,”ucap Yusril.

Meski tak menentukan ayat yang dibaca, ketujuh Calwana itu semua siap membacakan ayat kitab suci Al-Quran. “In sha Alloh, saya sudah siap maju di Pilwana Lubuktarok dan semua kelengkapan sudah saya lengkapi,”kata Wen Syafriadi Ketua Pemuda Kototuo dan Dendi Arafik ketua Jambulipo.

Dari tujuh Calwana itu, satu diantaranya incumbent. Dia adalah Zuriatman, dikabarkan Zuriatman masih dielukan warga untuk kembali melanjutkan tugas enam tahun kedepan. Meski begitu, langkah Zuriatman bakal dihadang Dendi Arafik dan Yudirman yang juga masih satu Jorong di Jambulipo. saptarius