Maju di Pilkada Sijunjung, Arrival Boy, Syafrizal dan Beny Dwifa Yuswir Dibidik Pimpinan Parpol

1508

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kian hari suhu politik Sijunjung Sumatera Barat jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kian panas. Bahkan sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) pun sudah membidik dan memperhitungkan bursa kandidat calon bupati (Calbup) nya.

Nama Arrival Boy (Wabup Sijunjung), Syafrizal (Kabiro Umum Kemenag RI) rang asli Lubuktarok itu pun bakal jadi incaran para pimpinan Parpol. Selain iti nama Benny Dwifa Yuswir juga masuk perhitungan kandidat kuat dikalangan Parpol Sijunjung.

Meski namanya Arrival Boy masuk daftar perhitungan bursa Calbup, namun Arrival Boy hanya tersenyum belum menentukan sikap. “Terimakasih kalau saya masuk dalam perhitungan. Soal maju atau tidaknya, nanti kita lihat. Ambisi sih iya, tapi ambisius tidak. Semua berpulang pada tokoh masyarakat dan kawan-kawan di Parpol serta masyarakay,” ucap Arrival Boy merendah pada awak media via telepon selularnya Sabtu (6/7/2019).

Sedangkan Syafrizal ketika ditanya soal itu hanya tersenyum. “Nanti kita lihat, maju atau tidanya. Yang jelas Maret 2020 saya sudah purnabakti (pensiun). Kalau kita mau maju, maka niat kita harus diluruskan dulu maju untuk membangun dan kemajuan Sijunjung,” ucapnya suatukali.

Sedangkan Benny Dwifa Yuswir yang ditanya soal ia digadang-gadangkan hanya tersenyum tanpa banyak komentar. “Belum bisa saya putuskan, nanti kita lihat di bulan September 2019 ajalah. Saya ucapkab terimaksih atas dukungan semua pihak,” ucapnya suatukali pada awak media.

Nama lain yang disebut’-sebut, ada nama Adhelfine “Pepen” (Ketua DPD PAN), Liswandi (Demokrat), Sarikal (Golkar), Marlina (Golkar), Bambang Surya Irwan (Gerindra), Hendri Susanto (PKS), Irradatillah (PPP) dan sejumlah nama tokoh lainnya juga disebut sebagai kandidat Calbup Sijunjung.

Meski para tokoh itu belum menentukan sikapya, namun para Pimpinan Parpol sudah membidik mereka. Sebut saja Partai Perindo, misalnya. Partai besutan Harytanoe Sudibyo itu membidik nama Syafrizal, Arrival Boy, Ashelfine “Pepen” dan Benny Dwifa Yuswir. Bahkan Perindo yang diketuai Sasmi Ultriadi itu memunculka syarat Calbup (baca Jurnal Sumbar.Com, Perindo Bidik Calbup Ini syaratnya-red).

Begitu juga Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto justeru telah mencarikan calon pandamping bagi Syafrizal. Nama Benny Dwifa Yuswir, Arrival Boy, Sarikal, Liswandi, Bambang Surya Irawan dan Noviser Djamarun (Rektor ISI Padang Panjang) masuk dalam daftar pendamping Syafrizal persi Partai Gerindra Sijunjung pimpinan Drs Syahril Syamra Dt Nan Putih. “Mereka itu cocok dan tepat untuk pendamping Syafrizal,”ucap Syahril Syamra yang juga Ketua 1 Gapensi Sumbar itu sutaukali pada awak media.

Sedangkan Partai Demokrat justeru memunculkan nama Plt DPC Demokrat Sijunjung, Liswandi dan Sarikal dari Golkar. Begitu juga DPD PAN Sijunjung juga memunculkan nama ketuanya Ashelfine dan Sarikal dari Golkar. “Kita siap untum maju membangun Sijunjung,” ucap Ashelfine dan Liswandi suatukali pada awak media.

Bahkan Sarikal juga menyatakan siap maju di Pilkada Sijunjung 2020 mendatang. Buktinya, nama Sarikal pun sudah viral disejumlah Medsos dan Youtube. Bahkan postingnya dan lakenya sudah tembus ratusan penonton dan pembaca di Medsos tersebut. saptarius