Nagari Tanjung Dinilai Tim BUMNag Provinsi Sumatera Barat

954

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim penilai BUMNag Provinsi Sumatera Barat kunjungi Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung pada Rabu (10/7/19). Kedatangan Tim itu adalah dalam rangka penilaian lomba BUMNag berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Tim penilai yang diketuai Merlinda Agustini dari Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat dengan anggota Darman dari Dinas Perindag, Akhirullawis dari KPW 2 P3MD/PID dan Feri Irawan dari BNI 46 Padang ini disambut oleh Kepala DPMN Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, SSTP, M.Si diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Defri Antoni, Camat Koto VII, Wali Nagari, Muhkrin, S.Hi dan undangan lainnya di Kantor Walinagari setempat.

Tim dari provinsi beserta Kepala DPMN Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya ini disambut dengan Tari Pasambahan yang dimainkan oleh SDN 10 Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII.

Mengawali acara yaitu sekapur sirih dari Walinagari Tanjung Muhkrin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim penilai dari Provinsi Sumatera Barat ini, “Selamat datang kepada ibu Merlinda beserta rombongan di Nagari Tanjung ini,”ucapnya.

Disampaikan Muhkrin bahwa BUMNag Tanjung Sejahtera Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII ini memiliki keunggulan program yaitu, “One Produck One Jorong”. “Visi misi BUMNag ini merupakan visi dan misi Walinagari Tanjung. Dengan adanya BUMNag Tanjung Sejahtera ini, 32% kemiskinan di Nagari Tanjung ini dapat teratasi,”ucap Muhkrin.

Kabid Defri Antoni saat membacakan sambutan Kepala DPMN menyampaikan bahwa di Kabupaten Sijunjung telah terbentuk 51 BUMNag dari 62 Nagari/Desa. Dan akan dituntaskan pada tahun 2019 ini.

“BUMNag Tanjung Sejahtera Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII ini merupakan salah satu BUMNag terbaik di Kabupaten Sijunjung dengan keunggulan memiliki program “One Produck One Jorong”. Atas dukungan seluruh elemen masyarakat, program BUMNag Tanjung Sejahtera telah mampu mengangkat perekonomian UMKM Nagari Tanjung, “ucapnya.

“Dengan keberhasilan BUMNag Sejahtera ini membantu perekonomian masyarakat Nagari Tanjung, kami berharap nantinya mampu bersinar di tingkat Provinsi Sumbar, kalau tidak juara 2, juara I lebih baik,”harap Kabid Defri Antoni.

Sambutan Tim penilai Provinsi Sumatera Barat disampaikan Ketua Tim, Merlinda Agustini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung,khususnya Nagari Tanjung yang telah menyambut kedatangannya beserta tim dengan meriah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah ini dari Pemkab Sijunjung beserta masyarakat Nagari Tanjung, semoga dengan apa yang telah kami saksikan dari BUMNag Tanjung Sejahtera ini nantinya, bisa mebuahkan hasil yang baik di Tingkat Provinsi Sumbar”ucapnya.

Setelah selesai sambutan ketua tim dari Prov Sumbar tersebut dilanjutkan dengan penyampaian expose dari manajer BUMNag Tanjung Sejahtera Nagari Tanjung, Jasman dan ditutup dengan makan siang bersama di lantai II Kantor Walinagari tersebut. andri
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here