Peduli Bencana dan Rumah Ibadah, ASN Kemenag RI Juga Bantu Pembangunan Masjid di Sijunjung

224

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) RI benar-benar menunjukan kepeduliannya terhadap sesama.

Terbukti, selain membantu pembangunan rumah ibadah tertimpa bencana, ASN Kemanag RI itu juga membantu sejumlah rumah ibadah di Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Umum (Karo Umum) Kemenag RI, Drs. Haji Syafrizal Dt Intan Kayo, MSi pada awak media, Sabtu (6/7/2019). Menurut dia, dari iuran ASN Kemenag RI, pihaknya telah membantu pembangunan 3 unit Masjid di Nusa Tenggara Barat (NTB) akibat bencana gempa.

“Alhamdulillah pembangunan itu hasil bantuan sumbangan bencana dari ASN Kemenag RI. Dan kini sudah berdiri 3 buah Masjid Megah di Lombok Utara, 2 unit di desa Korok dan Lombok Timur dan 1 unit juga dibangun Masjid di Desa Jeruk Manis. Masing masing dengan biaya Rp1 Miliar,” ucap Syafrizal yang selalu memantau pembangun Masjid yang dibangun itu.

Tak hanya itu, di Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Kemenag RI juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan Masjid melalui bantuan renovasi Maajid yang bersumber dari APBN Kemenag RI.

“Alhamdallah Kemenag RI juga telah meberikan bantuan untuk pembangunan tiga Masjid di Kecamatab Lubuktarok. Diantaranya bantuan pembangunan Masjid Ikhsan Lubuktarok, Masjid Jihad Kototuo Lubuktarok dan Masjid Buluhkasok,” jelas kandidat kuat Calbup Sijunjung 2020 itu.

Disebutkannya, untuk ketiga renovasi Masjid itu, Kemenag RI mengucurkan dana untuk masjid Ikhsan Rp50 juta, masjid Buluh Kasok 50 juta dan mesjid Jihad 25 juta. saptarius