Peragakan Pakaian Penganten Inderapura, Lisda Hendrajoni: Momen Promosikan Budaya Daerah

1260

JURNAL SUMBAR | Padang – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Selatan, Hj. Lisda Hendrajoni, tampil dengan menggunakan pakaian Adat Inderapura, Kecamatan Pancung Soal dalam acara parade baju adat daerah, yang diikuti Ketua TP PKK kab/kota Se-Sumbar, Kamis (25/7)

Hj. Lisda Hendrajoni, yang juga anggota DPR RI terpilih dari Partai Nasdem itu, tampil memukau penonton, saat di melenggak-lenggok dengan menggunakan pakaian pengantin wanita adat Inderapura berwarna merah cerah yang bertabur pernak pernik dan lengkap dengan suntiangnya.

Parade pakaian daerah diselenggarakan seiiring dengan acara lomba fashion show antar ketua TP-PKK Provinsi Se-Indonesia, yang diadakan pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( HGK- PKK) tingkat nasional ke 47 di lapangan Imam Bonjol, Padang.

Parade pakaian adat yang dibuka oleh Ketua TP-PKK Sumatra Barat, Nevi Irwan Prayitno, diikuti oleh 19 Ketua TP-PKK Se- Sumatra Barat.

Penampilan parade pakaian adat tersebut dibagi menjadi empat tahap, Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni, tampil tahap kedua bersama Kabupaten Dharmasraya, Limapuluh Kota, Pesisir Selatan, Kota Payakumbuh dan Bukittinggi.

Menurut Lisda Hendrajoni, penampilan parade pakaian adat masing-masing kabupaten dan kota Se- Sumatra Barat, merupakan momentum untuk memperkenalkan budaya dan pakaian adat daerah Sumatra Barat, kepada tamu yang datang dari provinsi seluruh Indonesia.

“Momen acara fashion show dan parade pakaian adat daerah, kesempatan untuk mempromosikan budaya dan pakaian daerah,” Lisda Hendrajoni, yang juga mantan pramugari pesawat kepresidenan ini

Ditambahkannya, TP PKK Pesisir Selatan, juga pernah menyelenggarakan lomba fashion show semacam ini, saat itu, diikuti oleh Ketua TP PKKK kecamatan Se-Pesisir Selatan. Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here