Sabtu 20 Juli, Gubernur IP Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Koto Baru

189

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Penandatanganan kontrak kerja enam paket pekerjaan rekontruksi dan pengadaan, serta peralatan untuk tahun 2019 dengan dana APBD Provinsi dan APBN dilaksanakan, Rabu (11/7) bersama Dinas Koperindag dan Pasar Tanah Datar di aula kantor dinas setempat, Bukit Gombak, Baringin, Lima Kaum.

Aktivitas penandatangan kontrak kerja disaksikan Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Nuryedisman, Kadis Koperindag dan Pasar Marwan sekaligus dihadiri PPK ( Pejabat Pembuat Komitmen) dan penyedia barang jasa, camat, wali nagari, pihak rekanan pelaksana.

Enam kontrak pekerjaan tahun 2019 bernilai Rp 18,5 miliar mencakup belanja rekontruksi Pasar Koto Baru, dan belanja jasa manajemen rekontruksi Pasar Koto Baru. Pembangunan Pasar Simabur dan belanja jasa kontruksi pengawasan pembangunan Pasar Simabur, dan belanja pengadaan mesin peralatan sentra tenun, serta PAL (Pengadaan alat laboratorium ).

Staf Ahli Bupati Nuryedisman mengingatkan para penyedia jasa agar bekerja sesuai sfek dan dokumen kontrak kerja. Dan hindarilah kesalahan agar tidak berurusan dengan pihak penegak hukum.

Kita mengharapkan, sebut Nuryedisman, bangunan dikerjakan bisa bermanfaat bagi masyarakat pedagang, maupun masyarakat berlalu lintas dikawasan itu.

Seterusnya Kadis Koperindag dan Pasar Marwan mengatakan, waktu dekat akan ditandatangani kontrak pekerjaan rekontruksi Pasar Buo, Nagari Buo, Kecamatan Lintau Buo, dan Proses tender pembangunan Pasar Buo telah selesai, dan pemenang tender sudah ada akan ditandatangani dengan pihak penyedia jasa.

Khusus pembangunan rekontruksi Pasar Koto Baru , tutur Marwan bakal dikerjakan PT Hary Putra Utama menghabiskan dana sebesar Rp 11 miliar, peletakan batu pertama dilaksanakan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Sabtu (20/7) depan.

Untuk pembangunan rekontruksi Pasar Koto Baru membutuhkan dana sebesar Rp 28,9 miliar. Sisanya sekitar Rp 17 miliar lagi kita harapkan dari APBD pemprov 2020 depan, ujar Marwan.

Terakhir dari tim TP4D Kajari Tanah Datar Mel Hadi, mengingatkan pihak rekanan berhati -hati dalam melaksanakan pembangunan fisik dan usahakan selesai tepat waktu sekaligus bersinergi dengan pihak terkait. ” Lakukan perkerjaan dengan penuh tanggungjawab dan jangan mau diintervensi pihak dan siapapun “, ucap Mel Hadi menegaskan. Habede