Timnas Sepaktakraw Raih Medali Perunggu di Nomor Quadran

113

JURNAL SUMBAR | Padang — Tim nasional sepaktakraw yang diwakili Sumatera Barat meraih medali perunggu di nomor quadran (4 lawan 4), dalam ajang International Asian Beach Championship (IABC) Sepaktakraw, yang berlangsung di Qindau Cina, Rabu (10/7).

Timnas pada ivent sepaktakraw dunia, yang bertajuk “IABC Sepaktkraw” yang direncanakan berlangsung dari 7 hingga 13 Juli 2019 ini meraih medali perunggu setelah di semifinal dikalahkan Thailand, 12-21 dan 14-21 dan Vietnam, 19-21 dan 17-21.

Namun penampilan nomor Quadran anah asuh Syahril Bais cukup konsisten pada pertandingan babak penyisihan yakni mampu mengalahkan Cina, 21-8 dan 21-11 dan mengalahkan Irak 21-6 dan 21-14. Timnas Indonesia yang diperkuat petakraw andalan Sumbar, Rolly Afriandi, Zulfahmi, Rino Dewantara dan Zebrian akhirnya puas dengan raihan medali perunggu.

Ketua Pengprov PSTI Sumbar, Syafrizal, yang juga mantan petakraw itu mengatakan permainan sepak takraw dilapangan pasir ini memang baru bagi petakraw andalan Sumbar.

Dikatakannya, kemampuan smesh petakraw Sumbar perlu ditingkatkan terus sehingga kemampuan smash yang baik bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan.

“Hasil Quadran, pertandingan empat lawan empat pemain sudah selesai, pertandingan selanjutnya akan berlangsung nomor regu,” terang Syafrizal via whatsappnya, Kamis (11/7). (Agusmardi)