Akreditasi Internasional, Prodi Bahasa Ingris, Manajemen, Kimia dan Teknik Elektro Simulasi Visitasi AUN-QA

137

JURNAL SUMBAR | Padang — Empat Program studi Universitas Negeri Padang UNP, yakni Pendidikan Bahasa Inggris (FBS), Manajamen (FE), Pendidikan Kimia (FMIPA) dan Pendidikan Teknik Elektro (FT) bersiap mendapatkan sertifikasi internasional oleh AUN-QA (Asean University Network-Quality Assurance). Usaha untuak memperoleh sertifikasi internasional tersebut, keempat prodi itu akan divisitasi oleh asesor AUN-QA pada 20 hingga 22 Agustus 2019 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor 1, Prof Yunia Wardi didampingi WR2 Syahril PhD dan Kepala Pusat Penjamin Mutu, Dr M Giatman, M.Sie, di Ruang Sidang Senat Lt4 Rektorat UNP, usai pembukaan simulasi visitasi Assesmen AUN-QA (ASEAN University Network Quality Asssurance). Rabu (7/8/2019).

Lebih rinci Kepala Pusat Penjamin Mutu, M Giatman menjelaskan pada saat ini prodi Pendidikan Bahasa Inggris (FBS), Manajamen (FE), Pendidikan Kimia (FMIPA) dan Pendidikan Teknik Elektro (FT) sudah berstatus akreditasi A oleh BAN PT. Untuk itu, empat pimpinan fakultas yakni Dekan FBS, Dekan FMIPA, Dekan FE dan Dekan FT berharap untuk segera menfasilitasi simulasi yang diagendakan berlangsung selama tiga hari ini, dengan menghadirkan nara sumber Satria Bijaksana agar sersertifikasi internasional oleh AUN-QA pada tahun 2019 ini diraih.

M Giatman menegaskan secara berkelanjuta semua prodi yang divisitasi untuk mendapatkan sertfikasi internasional, dalam hal ini AUN-QA ada 12 Prodi, tapi divisitasi tiga kelompok. Untuk kelompok pertama bulan Agustus ini empat Prodi, kelompok kedua dan ketiga masing-masing empat prodi.

“Setelah empat Prdoi akan dilanjutkan dengan sertifikasi internasional untuk Prodi berikutnya,” jelas M Giatman, kandidat profesor ini

Sementara itu WR2 Syahril PhD mengatakan bahwa Program Studi yang divisitasi AUN-QA harus bersiap semaksimalnya untuk dikunjungi oleh nara sumber asesor AUN-QA, Satria Bijaksana. (Agusmardi/Humas UNP)