Aldo dan Adam, Duta UNP Terpilih Sepuluh Terbaik The Most Outsanding Cultural di China

140

JURNAL SUMBAR | Padang — Ketika program mahasiswa semester terakhir Universitas Negeri Padang (UNP) ada yang berangkat ke luar negeri untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan atau magang dan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), mahasiswa jurusan Teknik Pertambangan Angkata 2015 Aldo Mahyandra dan Adam Permana mahasiswa jurusan Teknik Informatika angkatan 2016 sudah menikmati perjalanan ilmiah ke china selama tujuh hari, 1-7 Juli lalu.

Aldo Mahyandra dan Adam Permana dalam perbincangan, Selasa (6/8/2019) mengatakan terpilihnya mereka berdua berhasil lolos dalam seleksi dan mewakili UNP serta satu-satunya perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti Sekolah Musim Panas Geoinformatika 2019 di Wuhan University, Cina

Dijelaskannua, kegiatan ini sudah berlangsung dari tanggal 1 hingga 7 Juli 2019 lalu. Kegiatan ini terdiri dari perwakilan 30 Negara yang dipilih berdasarkan paper dan formapplicantyang sudah dikirimkan oleh calon peserta.

“Pada kegiatan ini, peserta dibagi menjadi 3 fokus pembelajaran yaitu SAR, UbiquitousPositioning, dan MachineLearning.Saya mengambil fokus pada SAR dan Adam Permana mengambil fokus pembelajaran pada MachineLearning. Kami belajar bersama-sama selama beberapa hari, lalu ditutup dengan presentasi kelompok dan farewellparty/ culturalexchange” ujar Aldo Mahyandra.

Disebutkannya, lebih dari 140 Orang peserta yang terdiri dari lebih kurang 8 % mahasiswa S1, 80 % mahasiswa S2 dan selebihnya adalah kandidat S3 yang berasal dari berbagai Universitas yang berfokus untuk mempelajari mengenai 3 fokus pembelajaran tersebut.

Dari hasil akhir kegiatan, dikatakan Aldo terpilihlah beberapa peserta yang termasuk ke dalam Best Presentationdan The MostOutsandingCultural dan dirinya dan dan Adam Permana terpilih menjadi Top Ten The Most Out Standing Cultural dalam kegiatan tersebut. (Agusmardi/Humas UNP)