Antonio Oksa Mursil, Anak Muda yang Energik, Pengusaha dan Politikus Asal Sumpurkudus

3596

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Siapa yang tak kenal dengan anak muda bernama Antonio Oksa Mursil, SE ini. Dia adalah anak muda yang enerjik dan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bergelut di dunia usaha otomotif, dan pemilik dealer sepeda motor Yamaha dibawah naungan CV Mursil yang terletak di Jln Pulau Barambai, Muaro Sijunjung, Sumatera Barat.

Bahkan putra dari Haji Yan Mursil kelahiran 1986 (32 tahun-red) ini sudah menekuni usaha didunia otomotif Dealer Yamaha CV Mursil itu sejak tahun 2009. Disamping menekun dunia usaha ia juga berkecimpung dunia politik.

Pada tahun 2011 Abang, begitu panggilan akrab Antonio Oksa Mursil, SE ini bergabung dengan DPD Partai Golkar Sijunjung dengan jabatan terakhir sebagai Ketua Harian. Namun pada 2018 Abang hijrah ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan di partai besutan Hidayar Nur Wahid itu, Abang justru lebih nyaman.

“Di PKS ini rasa kekeluargaannya sangat tinggi,” ucap mantan Bendahara KONI Sijunjung yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sijunjung itu.

Pada Pemilu 2019, Antonio Oksa Mursil,SE pun dicalonkan sebagai Calon Anggota DPRD Sijunjung 2019-2024 oleh PKS untuk Dapil 2 (Koto VII-Sumpurkudus) dengan nomor 8. Alhasil, Antonio Oksa Mursil, SE berhasil meraup suara nomor dua terbanyak di Kabupaten Sijunjung, yang 1838 suara.

Suami dari Bunga Yuliana Ryan Nugroho,SE (Kelahiran Solo Jawa Tengah-) ini adalah sosok anak muda yang rendah hati dan penyantun. Bahkan ia juga peduli pada sesama warga yang butuh bantuannya. Tak hanya itu, ia juga saling berbagi pada anak yatim piatu dan fakir miskin.

Kini Antonio Oksa Mursil, SE pun mulai digadang-gadangkan untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020. Namun ketika ditanya soal ia salahsatu kandidat yang dimunculkan dia hanya tersenyum tanpa komentar. saptarius/adv

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here