Bupati Yuswir Arifin Ajak KNPI Sijunjung Kolaborasi dengan Pemkab

173

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung berharap dengan pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sijunjung periode 2019-2022 bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Hal itu diungkapkan Bupati Yuswir Arifin pada saat pelantikan DPD KNPI di Gedung Pancasila Muaro, Rabu (7/8).

Ia mengatakan, pemuda memiliki peranan penting dalam masyarakat maupun bagi Pemerintah Daerah, mengingat pemuda adalah tulang punggung dan pilar utama dalam melanjutkan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Untuk itu, Ketua DPD KNPI yang terpilih saat ini, agar dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan menciptakan pikiran, gagasan dan inovasi yang berguna bagi perkembangan pembangunan di Ranah Lansek Manih,” jelasnya.

Bupati Yuswir Arifin juga berharap, ketua KNPI Sijunjung yang terpilih agar dapat menunjukan jati dirinya selaku pemuda yang mampu memberikan kontribusi bagi pemerintah, serta bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam menyikapi berbagai hal yang terjadi.

“Mari kita bersama-sama untuk mencari solusi dan mencari jalan keluar bila ada persoalan yang dihadapi,” pintanya.

Selain itu, Ketua KNPI Sumatera Barat, Fadli Amran mengatakan KNPI merupakan organisasi yang terlibat dalam menjalankan roda kerja pemerintah.

“Oleh karena itu, bentuklah program-program yang mendukung roda kerja pemerintah tersebut, sehingga pemuda-pemudi ikut serta dalam memajukan suatu daerah itu,”jelasnya.

Kemudian, Ketua KNPI Sijunjung terpilih, Harbi Hanif Burdha mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder terkait dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Ketua KNPI Kabupaten Sijunjung.

“Saya berjanji akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya supaya KNPI ke depan lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkapnya. dicko
editor; saptarius