Dr. Indang Dewata: Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP Raih Akreditasi A

649

JURNAL SUMNAR | Padang – Setelah 19 tahun berdiri, Program Studi Magister Ilmu Lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil mendapatkan akreditasi A, melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 30 juli 2019.

Hal itu disampaikan Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan Dr Indang Dewata, Kamis (1/8/2019) dalam perbincangan terkait dipercayanya oleh BAN-PT Dikti Prodi S2 Ilmu Lingkungan dengan predikat akreditasi A.

“Kita berharap perolehan akreditasi A ini akan membuat Pascasrajana UNP khususnya Prodi S2 Lingkungan mendapatkan prestasi-prestasi lebih lanjut di bidang riset dan bisa mendatang mahasiswa baru untuk menambah dan memperdalam wawasan dikampus peduli lingkungan dengan motto ” Alam takambang Jadi Guru”, mari bersama-sama selamatkan bumi melalui perencanaan tata ruang, amdal sampai penegakkan hukum,” ujar Dr Indang Dewata yang juga Ketua Pusat Study Lingkungan Hidup (PKLH) UNP ini.

Ia menambahkan dengan diperolehnya akreditasi A ini semua akan terus menjaga kualitas dan harapannya animo calon mahasiswa Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP pun bertambah, karena dengan adanya kerja keras dan eksistensi selama ini diakui pihak eksternal, dalam hal in BAN PT.

“Akreditasi menjadi sebuah aset penting untuk menetapkan posisi program studi dalam tataran kompetisi pengelolaan program studi serta merupakan tolok ukur bagi lembaga pengguna produk program perguruan tinggi untuk memastikan lulusan tersebut layak karena dihasilkan dari proses pengelolaan yang bermutu dan berkualitas,” imbuh Indang lagi yang saat ini sedang giat menjalin kerjasama dengan universiti malaya (UM) khusus dengan penjurusan alam sekitar yang didukung pensarah dan student tentang kerjasama riset. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here